Kabar Gembira! Puskesmas Carita Kerja Sama Dengan RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta Tangani Pasien Sakit Jiwa

63

Satubanten.com- Bahwa saat ini pihak UPT Puskesmas Carita sudah bekerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Soeharto Heerdjan Jakarta untuk menangani pasien dengan gangguan sakit jiwa.

Adapun kerja sama antara UPT Puskesmas Carita dengan pihak RSJ Soeharto Heerdjan Jakarta dalam menangani pasien dengan gangguan jiwa yang berprilaku tidak terkontrol berlangsung pada jumat (24/03) bertempat di Gedung Puskesmas Carita yang berlokasi di Desa Tembong Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Banten.

Ini adalah kegiatan yang sangat positif sekali, tutur Kepala Puskesmas (Kapus) Carita  Tien Sulaisiah pada selasa, (28/03/2023).

Masih dikatakan Tien Sulaisiah, karena pasien -pasien gangguan jiwa yang tidak bisa ditangani di Puskesmas dapat dilakukan rujukan ke RSJ tersebut.

Ditambahkan Kapus, “Dan prosesnya sangat mudah sekali, pasien hanya diminta persyaratan berupa foto copy (FC) E-KTP, FC KK, dan FC BPJS aktif. Pasien langsung dijemput ke rumah oleh petugas RSJ Soeharto Heerdjan tersebut,” ujarnya.

“Untuk itu bagi masyarakat yang mempunyai keluarga yang diduga mengalami sakit gangguan jiwa silahkan hubungi pihak Puskesmas Carita,” ucapannya.

“Kami melakukan pelayanan program kesehatan jiwa setiap hari selasa dan jumat,” pungkasnya. (Sbs)

Comments are closed.