Job Fair Serap Ribuan Tenaga Kerja Pandeglang

40

Pandeglang, Satubanten.com – Pada milad ke-58 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pandeglang menggelar Job Fair. Kurang lebih 15 purahaan yang ikut partisipasi, akhirnya ribuan tenaga kerja akan terserap dengan adanya job fair di SMKN 1 Pandeglang, Selasa (1/8) di aula SMKN 1 Pandeglang Kadulisung.

Lili Suruli Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMKN 1 Pandeglang menjelaskan, kurang lebih ada lima belas perusahaan yang ikut job fair diantaranya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Serang, PT Sumber Indah Lestari Tangerang, PT Permodalan Nasional Madani Jakarta, PT Sinar Sosro Jakarta Banten, PT Solusi Artha Jaya Serang, LPK Monas Edukasi Indonesia Tangerang, PT Trijaya Adi Bersama Jakarta, PT Mitra Muda Reksa Mandiri Serang, PT Marjuba Sejahtera Indonesia Depok, PT Swakarya Insan Mandiri Serang, PT Indomarco Prismatama Tbk Lebak, BCA KCP Wahid Hasyim Jakarta pusat, PT Paragon Technology and Innovation Kabupaten Serang.

“Dari lima belas perusahaan akan membuka sebanyak 1.000 lowongan pekerjaan, seleksi ini diikuti dan terbuka untuk umum bukan saja alumni SMKN 1 Pandeglang,” katanya.

Lili Suruli berharap, seluruh lowongan pekerjaan yang dibuka oleh perusahaan bisa terserap semua. Sebab kata Lili, terkadang pelamar enggan jika lowongannya untuk luar daerah bahkan luar negeri.

“Kita kembalikan lagi kepada pelamar nya, kadang pelamar nya gak mau kalau bekerja jauh, bahkan sekarang ada dua perusahaan yang membuka lowongan untuk ke malaysia dan jepang,” terangnya.

Namun dikatakan Lili, jika pelamar lebih banyak dari jumlah lowongan atau kebutuhan dunia industri tidak akan dilakukan penambahan quota.

“Jika lebih dari seribu pelamar, mereka akan bersaing dalam tes karena perusahaan sudah punya standar penilaian,” pungkasnya.

Sementara Asda Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Pandeglang Nuriyah mengatakan, job fair ini bisa menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Pandeglang.

“Ini solusi yang diharapkan kita semua, perusahaan eksisting di pandeglang belum bisa optimal menyerap tenaga kerja karena jumlahnya tidak banyak, kami ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah,” ucapnya. (**)

Comments are closed.