Jersey Ketiga Timnas Indonesia Resmi Dirilis

273

Satubanten.com- Apparel olahraga @millssportid resmi memperkenalkan jersey ketiga Timnas Indonesia. Berbeda dari dua jersey sebelumnya, jersey kali ini mengusung filosofi Indonesia sebagai negara maritim.

Jersey ketiga itu resmi diperkenalkan oleh Mills Sports, Kamis (18/8/2022) malam WIB. Terdapat dua varian warna yang ditawarkan. Satu warna hitam dengan bendera merah putih di bagian kerah untuk jersey pemain, sedangkan warna ungu untuk jersey kiper.

Lebih lanjut jersey ini nantinya akan menjadi alternatif di sejumlah laga yang akan di lakoni oleh seluruh penggawa Timnas Garuda di semua level usia.

Tampak logo Garuda masih dibalut oleh perisai emas yang identik dengan dua jersey kandang dan tandangan. Namun begitu, kali ini terdapat motif ombak yang melambangkan Indonesia sebagai negara maritim.

“Dengan semangat maritim, tercermin dalam motif pola ombak yang ada di jersey alternatif ini. Semoga dapat membawa Tim Nasional Indonesia menuju kejayaan.” bunyi keterangan dari pihak Mills.

Sekadar informasi, Logo Garuda sendiri dicetuskan oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Pada saat itu lambang Garuda Pancasila digunakan pada laga persahabatan melawan Cekoslovakia pada tahun 1954. Tujuannya satu, untuk menambah semangat juang para pemain.

Hingga hari ini, logo tersebut turus digunakan sampai sekarang. Adapun yang berubah hanya terletak pada ornamen luar Lambang Garuda yang berapa kali mengalami perubahan dari bentuk kotak, lingkaran, hingga perisai seperti sekarang.

Belum ada informasi kapan jersey ketiga ini akan segera dirilis secara umum. Namun besar kemungkinan jersey alternatif Timnas Indonesia 2022 tersebut akan debut pada ajang FIFA Matchday di bulan depan. (**)

Comments are closed.