Jemaah Haji Kloter 15 Asal Pandeglang Dilepas Oleh Bupati Pandeglang

17

Pandeglang, Satubanten – Bupati Pandeglang H. Irna Narulita melepas keberangkatan jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 15 di Pendopo Pandeglang, jumat dini hari (17/5/24).

Tidak hanya melepas, Bupati Irna langsung mengantarkan para jemaah ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur. Pada saat melepas jemaah, Bupati Irna berpesan, para jemaah haji harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin saat berada di tanah suci.

“Ini momentum yang kita rindukan, bisa berangkat ini jangan disiasiakan, gunakan waktu sebaiknya untuk ibadah,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Irna juga menghimbau kepada para Ketua Rombongan (Karom) harus saling menjaga satu sama lainnya saat di tanah suci demi kelancaran pelaksanaan haji.

“Disana kita bergabung dengan ribuan orang yang datang dari berbagai negara, jika bapak ibu hendak berpisah dari rombongan jangan lupa berkoordinasi dengan karom dan para pendamping,” imbuhnya.

Menurutya, waktu berhaji tidak lama, namun dengan waktu yang singkat itu harus bisa bermakna dan khusu dalam beribadah.

“Perbanyak dzikir, ibadah, dan membaca Al-Quran, semoga bapak dan ibu sepulangnya dari tanah suci jadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang H.Amin Hidayat menyampaikan, quota jemaah haji Kabupaten Pandeglang tahun 2024 kurang lebih sejumlah 955. Dari jumlah itu, jemaah laki-laki sebanyak 416 orang dan 539 orang jemaah perempuan.

“Ini akan dibagi kedalam 3 kloter yaitu kloter 15 yang sekarang berangkat, kloter 52 yang berangkat tanggal 3 Juni 2024, dan kloter 62 berangkat tanggal 7 juni 2024,” imbuhnya.

H.Amin menjelaskan, jemaah haji kloter 15 yang sekarang berangkat berjumlah 430 ditambah dengan petugas haji sebanyak 10 orang.

“Jemaah ditambah petugas sebanyak 440 orang, jemaah termuda 18 thun, atas nama Ferel Valeria Krisna, Kecamatan Pandeglang, dan jemaah tertua usia 100 tahun atas nama Salim, Kecamatan Bojong,”tandasnya.

Comments are closed.