Jemaah Calhaj Dari Zona 4 kabupaten Pandeglang Diberikan Bimbingan Manasik Haji

210

 

Pandeglang, Satubanten.com – Bertempat di lingkungan MTsN 2 Pandeglang kecamatan Labuan, para jemaah calon haji (Calhaj,red) dari 6 kecamatan atau zona 4 kabupaten Pandeglang.diberikan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan, pada minggu(29/5).

Adapun para peserta jemaah calon haji itu terdiri dari kecamatan Jiput, Carita, Labuan, Pagelaran, Patia dan kecamatan Sukaresmi, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan.

Dan para kepala KUA dari 6 kecamatan itu sekaligus sebagai Patia penyenggara, diantaranya: Abdurrahman sebagai ketua, Rowi sekertaris, Baki sebagai bendahara, H Mukti anggota, Anwar Hidayat anggota dan Mochamad Nu’man sebagai anggota.

Sementara itu ketua panitia, Abdurrahman mengatakan, bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari.

Pelaksanaan bimbingan manasik haji ini dilaksanakan dua hari, yaitu minggu hingga senin(29-30/5), tambahnya.

Jumlah jemaah Calhaj dari zona 4 kabupaten Pandeglang atau 6 kecamatan ini sebanyak 68 orang, yaitu dari kecamatan labuan 26 orang Calhaj, kecamatan carita 4 orang, kecamatan jiput 8 orang, kecamatan pagelaran 4 orang, kecamatan patia 5 orang dan dari kecamatan Sukaresmi 21 orang, ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan labuan bernama Makta, sedangkan para narasumber adalah kepala kantor Kemenag Pandeglang H Tb Syihabudin, Kasubag TU kantor Kemenag Pandeglang H Kosasih, Agus Salim Kasi PHU kantor Kemenag Pandeglang, H Endang, K.H.Ahmad Jaya, K.H Aaz Jazri dan H Saepudin, terangnya.

Untuk pagi hingga siang agendanya teori atau pemaparan, dan setelah ISOMA dilanjutkan praktek lapangan, pungkasnya.

Comments are closed.