Jelang Pengibaran Bendera Merah Putih, 51 Calon Paskibra Cikande Tingkatkan Intensitas Latihan

21

Serang, Satubanten – Guna memahami dan menghayati tugas yang diemban menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus mendatang.

Sebanyak 51 anggota calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Cikande yang telah lolos melalui tahap seleksi dan mulai meningkatkan intensitas latihan.

Kepala Bidang Lapangan Kecamatan Cikande, Wahyu mengatakan penguatan intensitas latihan paskibra dilakukan meliputi sarapan wajib yakni Push Up, Back Up, Sit Up, Lari 12 Putaran dan lain lain, dengan melibatkan pelatih dari unsur senior dan pengurus koordinator paskibra kecamatan Cikande

Wahyu mengemukakan, rangkaian latihan yang terdiri dari pendidikan latihan dasar bertujuan untuk melatih dan mendidik para calon paskibraka sehingga dapat memiliki jiwa nasionalisme, mental yang kuat, sikap kepemimpinan dalam diri anggota, serta membangun jiwa solidaritas dan jiwa korsa.

“Kami sudah mulai meningkatkan intensitas latihan, mengingat sebentar lagi menjelang HUT RI ke 78 Tahun.” ungkapnya, Rabu, 2 Agustus 2023 malam.

Dijelaskan Wahyu, para calon paskibraka tersebut akan resmi dinyatakan sebagai paskibraka setelah berhasil bertugas menaikan bendera pusaka pada tanggal 17 agustus.

“Sekarang masih calon, resmi dinyatakan sebagai paskibraka setelah melaksanakan tugas. Mereka juga akan mendapatkan sertifikat dari Bapak Camat.” jelasnya.

Harapan kedepan semoga pelaksanaan 17 Agustus yang akan datang dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan dan terlebih dapat mencetak generasi emas 2045.

Comments are closed.