Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Dapil VI Diminta Pilih Caleg Yang Miliki Integritas

49

PANDEGLANG,Satubanten – Ketua Aliansi Mahasiswa Masyarakat Jiput Bersatu (Almajib) Hutomatul Husna mengajak masyarakat, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) VI diantaranya Kecamatan Cikedal, Cisata, Jiput, Menes, Pulosari, dan Saketi untuk memilih calon legislatif (Caleg) anggota DPRD Kabupaten Pandeglang pada pemilu 2024 mendatang yang memiliki integritas.

“Kita harus memilih caleg yang memiliki integritas, agar memiliki komitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Sebab, kalau kita liat masih banyak yang harus diperjuangkan baik dalam bidang infrastruktur, pendidikan, dan juga kesehatan terutama di dapil VI,” katanya, Minggu (14/5/2023).

Untuk itu kata dia, jangan sampai masyarakat memberikan hak suaranya kepada caleg yang melakukan politik uang. Sebab, dengan tindakan tersebut tentu kedepannya akan menyengsarakan masyarakat.

“Politik uang tentu kita ketahui bersama akan sulit dibendung, tetapi kalau ada kesadaran dari masyarakatnya untuk menolak politik uang, itu akan sangat baik bagi demokrasi kita,” tuturnya.

Selain itu kata Aktivis GMNI Pandeglang tersebut juga mengatakan, para politikus juga harus berkomitmen untuk tidak melakukan politik uang kepada masyarakat, tetapi memberikan gagasan dalam mengatasi setiap persoalan dan kebutuhan masyarakat.

“Parpol juga harus mengutamakan caleg-caleg yang mumpuni, punya kemampuan agar dapat mengatasi persoalan dan kebutuhan rakyat. Ini yang dibutuhkan masyarakat luas sebagai wakil mereka di parlemen,” ucapnya.(Iman)

Comments are closed.