Jelang Pemilu 2024, Bupati Irna Ingatkan Warga Jangan Mudah Dipecah Belah

15

Pandeglang, Satubanten.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengingatkan kepada semua warga Pandeglang untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas yang berpotensi merusak persatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka acara Sosialisasi Pemilihan Umum Serentak 2024 di Aula Kantor Desa Sukacai Kecamatan Jiput, Rabu (13/9/2023).

“Saya minta masyarakat jangan mudah dipecah belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini, “kata Irna.

Ia mengungkapkan perbedaan politik itu adalah sebuah hal yang wajar dalam pesta demokrasi, akan tetapi kita harus lebih dewasa dalam menyikapinya, artinya perbedaan pilihan dalam politik bukan dijadikan alasan untuk bermusuhan apalagi sampai terpecah belah, “ungkapnya.

Menurutnya, untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 dibutuhkan rasa saling menghormati dan dewasa dalam berdemokrasi, dengan begitu persatuan dan kesatuan antar warga akan selalu terjaga dengan baik, “tuturnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Irna mengimbau kepada warga agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terbina dengan baik, susksesnya Pemilu 2024 sangat menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah mengatakan sasaran kegiatan Sosialisasi Pemilu 2024 kali ini adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, para Ibu yang ada di wilayah Kecamatan Jiput, Carita dan Labuan, “katanya.

Ia menegaskan untuk Pemilu serentak 2024, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih sebanyak 80 persen, untuk mencapai target tersebut KPU Pandeglang terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, “tegasnya.(**)

Comments are closed.