Jelang Libur Libaran, layanan Kedaruratan Tangerang Siap Layani Panggilan

76

Tangerang,Satubanten.com – Mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat sebutan layanan panggilan darurat dimana layanan ini mengkoordinasi kejadian yang tak biasa seperti kebakaran, ataupun lainya yang membutuhkan pertolongan intensif.

Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen pada libur lebaran pelayanan panggilan darurat Call Centre 112 akan tetap melayani masyarakat selama 24 jam. Nantinya layanan ini akan mengakomodir kebutuhan para pemudik maupun masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya dalam menangani soal kegawatdaruratan.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Cecep Khaerudin mengatakan, selama libur cuti lebaran ini operator Call Centre 112 tetap aktif melayani masyarakat untuk menangani kegawatdaruratan.

Adapun kondisi darurat yang bisa kami fasilitasi seperti layanan darurat medis, kriminal, bencana, kebakaran, kecelakaan, keamanan dan ketertiban, serta hal lain seperti evakuasi hewan buas, pohon tumbang, dan juga permintaan informasi.

“Kami tetap standby (di masa cuti lebaran) selama 24 jam, dan kami juga selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian, dan stekholder lainya untuk membatu menangani perihal kegawatdaruratan khususnya di masa cuti lebaran ini,” ucap Cecep.

Ia juga mengatakan, dalam operasinya komposisi petugas Call Centre 112 terdiri dari 13 orang yang terbagi menjadi 3 shift.

Sebagai informasi, layanan panggilan darurat Call Center 112 merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menangani kegawatdaruratan di Kabupaten Tangerang selama 24 jam penuh.(SBS/MHS)

Comments are closed.