Jelang Lebaran, Pengiriman Paket Melalui Kantor Pos Meningkat

10

Serang, Satubanten.com– Pengiriman paket Lebaran melalui kantor pos meningkat mendekati Idul Fitri 1443 Hijriah, kata pegawai Kantor Pos Loket Pakupan Serang , Eli Sueli.

“Ada kenaikan sekitar 15 persen, jika biasanya dalam satu bulan kami menerima layanan pengiriman paket sekitar 200 paket, saat ini bisa sampai 350 paket,” ujarnya  di Serang, Senin (16/4/20122).

Menurutnya, kenaikan tersebut biasa terjadi pada jelang Lebaran mengingat tingkat konsumsi masyarakat juga mengalami peningkatan.

“Dari peningkatan ini yang berkontribusi paling besar adalah pengiriman dari pemilik toko online kepada konsumen baik di dalam maupun luar negeri,” tambahnya.

Eli menjelaskan, rata-rata pengiriman barang seperti paket. Sedangkan untuk pengiriman surat sekarang hanya 25 persen saja. Pengiriman paket ini didominasi bisnis online, karena sekarang banyak pedagang online.

“Posisi sekarang rata-rata pengiriman sudah paket. Surat itu hanya 25 persen saja. Sekarang lebih didominasi bisnis online. Karena banyak pedagang online yang melakukan penjualan untuk dikirim ke penerima. Dominasi barang berupa konveksi sama souvenir,” tutup Eli. (Sbs/003)

Comments are closed.