Jelang Arus Mudik Lebaran, Kapolda Banten Tinjau Pos Pengamanan di Pelabuhan Merak

68

Cilegon, Satubanten.com – Pekan terakhir bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mudik ke kampung halaman agar bisa merayakan hari raya Idul Fitri bersama sanak keluarga. Guna mengantisipasi lonjakan pemudik Dirpamobvit Polda Banten mendampingi Kapolda Banten meninjau Pos Pelayanan Terpadu di Dermaga 1 dan Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak pada Senin, (25/04).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui apakah sudah mulai terjadi lonjakan pemudik di H-7 Idul Fitri.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau langsung bagaimana perkembangan situasi di pelabuhan Merak pada H-7 Idul Fitri, apakah sudah mulai terjadi lonjakan pemudik yang menggunakan transportasi laut untuk menyebrang ke pulau Sumatera,” ucap Edy Sumardi.

“Pelabuhan Merak merupakan salah satu objek vital nasional yang berada di wilayah hukum Polda Banten yang menjadi prioritas utama saat mudik lebaran sebagai transportasi laut yang banyak diminati oleh masyarakat. Karena itu harus dipastikan bahwa semua area dan juga situasi di pelabuhan Merak dalam kondisi aman dan kondusif” lanjutnya.

“Saya sudah menerjunkan personel Ditpamobvit Polda Banten guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama arus mudik lebaran dan personel sudah diarahkan untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas serta tidak lupa untuk memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pemudik,” ujarnya.

“Semoga selama arus mudik lebaran ini berlangsung tidak terjadi hal-hal yang dapat menggangu kelancaran arus mudik karena antusias masyarakat yang mendapat kelonggaran dapat mudik lebaran pada tahun ini,” tutup Edy Sumardi. (SBS/028)

Comments are closed.