Jazuli Juwaini Resmikan Betonisasi Jalan Komplek Taman Ciruas Permai Kabupaten Serang

277

Serang, Satubanten.com – Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini meresmikan perbaikan jalan berupa betonisasi jalan Komplek Taman Ciruas Permai (TCP) Desa Plawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang (Sabtu, 23/4).

Pemeresmian betonisasi jalan ini disambut suka cita oleh warga dan dihadiri oleh Perwakilan BUMN (Bank Mandiri) Widyo, Ketua LPM Desa Plawad Suwandi, Kepala Desa Plawad Rifai, Para Ketua Lingkungan RT/RW, serta tokoh masyarakat Desa Plawad.

Menurut Jazuli Juwaini, perbaikan jalan TCP ini merupakan realisasi aspirasi yang disampaikan warga beberapa bulan sebelumnya kepada Jazuli sebagai Anggota DPR Dapil Banten II. Jazuli dengan sigap meneruskan aspirasi tersebut kepada Kementerian BUMN melalui bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan milik negara.

“Alhamdulillah aspirasi warga TCP yang saya advokasi diterima dengan baik oleh Kementerian BUMN dalam hal ini melalui CSR Bank Mandiri. Dan setelah melalui proses pemeriksaan dan verifikasi, betonisasi jalan TCP yang sudah ditunggu-tunggu warga ini bisa dilaksanakan dan selesai hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN khususnya Bank Mandiri, kepada warga yang sudah bergotong royong, serta aparat mulai RT, RW, hingga desa dan kecamatan,” ungkap Jazuli.

Sementara ketua panitia pembangunan jalan TCP Bambang berulang kali mengucapkan terima kasih kepada Jazuli yang konkrit merealisasikan aspirasi warga TCP karena perbaikan jalan ini sudah lama diidamkan warga. Menurutnya warga merasakan jalan yang rusak parah dan tak kunjung diperbaiki membuat aktivitas terganggu dan membahayakan pelintas apalagi jika terjadi genangan atau banjir saat hujan.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Plawad Rifai yang atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan advokasi Jazuli Juwaini sebagai Anggota DPR dari Banten. Kepala Desa mendoakan Jazuli Juwaini sebagai wakil rakyat diberikan kesehatan agar dapat terus membantu dan mengadvokasi permasalahan rakyat.

“Kita bersyukur akhirnya perbaikan jalan komplek TCP dapat dilaksanakan dalam tempo yang tidak terlalu lama. Ini semua atas bantuan dan advokasi Dr. KH. Jazuli Juwaini. Untuk itu, mewakili warga masyarakat Desa Plawad khususnya warga TCP, kami ucapkan terima kasih. Demikian juga, kepada Bank Mandiri juga kami ucapkan terima kasih atas bantuan CSR-nya,” ungkapnya.

Anggota DPR 4 Periode ini menegaskan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Anggota DPR untuk selalu hadir membantu masyarakat sesuai kemampuan dan kewenangannya. Alhamdulillah sudah cukup banyak aspirasi masyarakat di dapil yang terealisasi sejak dirinya mendapat amanah sebagai wakil rakyat dari Banten, mulai dari pembangunan infrastruktur, renovasi sekolah dan pesantren, masjid dan mushola, saluran irigasi, bantuan alat mesin pertanian, bantuan operasional pendidikan dan beasiswa SD hingga kuliah, infrastruktur internet gratis, bantuan UMKM dan koperasi, dll.

“Alhamdulillah secara pribadi saya juga menginisiasi sejumlah program seperti layanan kesehatan gratis lengkap dengan 10 unit ambulance dan paramedis, fogging gratis, periksa dan kacamata gratis, pendampingan dan akses permodalan koperasi dan UMKM, dll yang bisa diakses masyarakat yang membutuhkan secara gratis tanpa biaya. Silakan menghubungi rumah aspirasi saya di Serang,” pungkas Jazuli.

Comments are closed.