Jazuli Juwaini : Kita Semua Bertanggung Jawab Menjaga Demokrasi Pancasila

10

Serang, Satubanten – Anggota MPR RI Jazuli Juwaini melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR bersama masyarakat di Serang Banten (6/3). Pada kesempatan itu Jazuli mengajak masyarakat yang hadir untuk mengucapkan syukur atas terselenggaranya Pemilu 2024 pada 14 Februari yang lalu.

“Kita bersyukur karena pemilu berjalan lancar, tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti. Memang ada kekurangan di sana-sini yang perlu diperbaiki, termasuk jika ada kecurigaan adanya kecurangan bisa diproses sesuai peraturan yang ada,” katanya.

Anggota MPR Dapil Banten ini mengatakan bahwa pemilu merupakan manifestasi dari sistem demokrasi yang disepakati bersama oleh bangsa Indonesia khususnya paska Amandemen UUD 1945.

“Demokrasi yang kita sepakati tentu bukan demokrasi liberal ala barat, tapi demokrasi Pancasila yang menjunjung tinggi etika dan proses yang jujur. Maka kita harus konsisten menolak jika ada praktek liberalisasi dalam demokrasi,” terang Jazuli.

Kita ingin membangun demokrasi yang bermartabat. Demokrasi yang melahirkan pemimpin yang melaksanakan 5 sila Pancasila dan konstitusi. Pemimpin yang takut Allah Tuhan Yang Maha Esa. Yang menjunjung tinggi kemanusiaan. Pemimpin yang merekat persatuan dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Pemimpin yang demikian tidak mungkin lahir dari proses politik yang liberal dan menghalalkan segala cara. Maka kita semua punya tanggung jawab menjaga demokrasi Indonesia,” pungkas Jazuli.

Comments are closed.