Jangan Lewatkan, Besok Festival Maulid Kota Tangerang Akan Digelar

262

Tangerang, Satubanten.com – Festival Al Azhom ke IX baru saja berakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan kembali meningkatkan keimanan masyarakat lewat gelaran festival. Kali ini, yang akan digelar ialah Festival Maulid Nabi Muhammad SAW Kota Tangerang 2022, yang akan berlangsung di Stadion Mini Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada 7 hingga 11 Oktober.

Ketua Panitia Festival Maulid, Khoiru Supyan mengungkapkan gelaran Festival Maulid akan dibuka pada Jumat (7/10) pukul 19.00 WIB. Dimeriahkan dengan Pawai Obor, Kirab Merah Putih hingga Grebek Maulid. Dipembukaan ini, kata Supyan juga akan ada launching Peci Kota Tangerang yang merupakan karya santri Ciledug yang terbuat dari kulit kambing.

“Ayo kita sama-sama ramaikan Festival Maulid Kota Tangerang 2022 ini. Kita saling bersilaturahmi dalam balutan keindahan Islam. Jangan lewatkan dooprize menarik, mulai dari sepeda, TV LED, kipas angina, uang tunai hingga satu paket umroh, yang akan berlangsung di hari pembukaan yaitu Jumat malam,” ungkap Supyan, Kamis (6/10/22).

Ia pun menjelaskan, untuk event-event yang akan berlangsung ialah berbagai lomba-lomba. Mulai dari lomba mewarnai, baca Al Barzanji, kaligrafi kontemporer, nadzhim aqidautl awam, hingga lomba shalawat. Sedangkan untuk hiburan yang akan disajikan ialah Gebyar Qasidah, Pagelaran Budaya, Akustik Religi, Senandung Maulid dan Talkshow, Perform Hadrah Pemuda Ngaso hingga Tabligh Akbar.

“Tidak sampai lomba dan penampilan saja. Festival Maulid tahun ini juga akan dihadiri para ulama papan atas. Mulai dari Gus Naf’an dari Kediri, Gus Aldi bintang YouTube, Gambus Debu, Habib Ahmad bin Jindan serta Group Hadroh Syekher Mania,” jelas Supyan

Kata Supyan, lewat Festival Maulid diharapkan dapat membentuk pembinaan nilai keagamaan kepada pemuda sejak usia dini. “Anak-anak memerlukan bimbingan agar mampu berbuat dan bermanfaat, tak hanya bagi diri sendiri namun keluarga, agama dan juga orang banyak. Jika dulu pahlawan melawan penjajah, saat ini remaja melawan gempuran budaya yang harus terus diiringi dengan nilai-nilai agama,” tegasnya.

Sementara itu, kata Sofyan Festival Maulid juga akan diikuti oleh 60 stand UMKM, yang akan menjajaki berbagai produknya. Mulai dari kuliner hingga handy carft dan fashion. “Semoga Festival Maulid tak hanya meningkatkan keimanan pengunjung terhadap Islam. Namun juga bisa meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM dan mendorong roda perekonomian di Kota Tangerang,” harapnya.

Comments are closed.