Jamin Kesehatan Anak-Anak Papua, Satgas Yonif 527/BY Gelar Pemeriksaan Kesehatan

4

Satubanten.com-  Sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak atau pelajar dan siswa, Satgas Pamtas Kewilayahan Papua Yonif 527/BY dipimpin langsung oleh Dokter dari satuan Yonif 527/BY Lettu Ckm Roldus Andy beserta Tim Medis Satgas Yonif 527/BY melaksanakan pemeriksaan kesehatan di SD Kepas Kopo Madi Kab. Paniai. Sabtu (13/5/23).

Sejak kehadirannya di wilayah Paniai, Prajurit TNI dari Satgas Yonif 527/BY telah menunjukan komitmen untuk terus mendharma baktikan tugas dengan melindungi dan melayani masyarakat, demikian pula pada bidang kesehatan.

Mengawali pemeriksaan kesehatan tersebut, Dokter Yonif 527/BY Lettu Ckm Roldus Andy beserta Tim Medis Satgas Yonif 527/BY memeriksa kesehatan seluruh siswa-siswi SD Kepas Kopo.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, ditemukan 26 anak laki-laki dan perempuan mulai dari kelas satu sampai dengan dengan kelas enam memiliki berbagai macam penyakit kulit dan Infeksi telinga akibat luka-luka yang tidak diobati, sehingga Tim Medis mengambil tindakan berupa pengobatan terhadap anak-anak dengan penyakit yang didominasi dengan sakit kulit akibat infeksi jamur, ” jelas Dokter Yonif 527/BY Lettu Ckm Roldus.

Dokter Satgas melakukan tindakan medis berupa pembersihan luka dan pemberian obat kulit baik salep maupun obat minum serta menutup luka dengan perban agar infeksi tersebut dapat segera disembuhkan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Dansatgas Yonif 527/BY Letkol Inf Ragil Jaka Utama, S.Hub.Int menegaskan program kesehatan merupakan salah satu program satuannya sebagai upaya untuk membantu masyarakat Papua khususnya Kab. Paniai yang memiliki masalah kesehatan dan juga demi meningkatkan kualitas kesehatan.(**)

Comments are closed.