Jamin Keamanan Mudik Lebaran, Polres Pandeglang Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Maung 2022

16

Pandeglang, Satubanten.com- Dalam rangka memberikan rasa aman kepada para pemudik, dan sebagi wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H./ 2022 Polres Pandeglang menggelar apel pasukan operasi ketupat maung 2022 di lapangan apel Polres Pandeglang,  Jum’at (22/04).

Gelar apel pasukan tersebut dipimipin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H.,S.I.K.,M.H dan di hadiri oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M. Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi, dan instansi terkait lainnya serta Pejabat Utama Polres Pandeglang.

Dalam amanatnya Kapolres Pandeglang menyampaikan bahwa operasi Ketupat Maung 2022 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan di masjid-masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan terminal.

“Hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, yang memprediksi akan ada sekitar 85,5 juta masyarakat yang akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran yang terkonsentrasi di wilayah pulau Jawa dan Bali,” ujar Kapolres Pandeglang dalam amanatnya.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan, walaupun situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali dimana tingkat penularan berada di bawah angka 1, namun pandemi belum sepenuhnya selesai, sehingga masyarakat semua harus tetap waspada dengan tingkat mobilitaanya yang sangat tinggi.

Mengakhiri amanatnya Kapolres mengucapkan terimakasih dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1443 H kepada para peserta peserta apel.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dan selamat menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1443 /2022,” tutup Kapolres. (Sbs)

Comments are closed.