Jalan Tol Serpan Selesai, Investasi di Pandeglang Akan Meningkat

23

Pandeglang, Satubanten.com – Jalan Tol Serang Panimbang merupakan harapan besar bagi tumbuhnya Investasi di Kabupaten Pandeglang. Asda Ekonomi Pembangunan (Asda Ekbang) Nuriah mengatakan jika jalan tol Serang-Panimbang (Serpan) selesai Investasi di Pandeglang akan meningkat.

“Kita ketahui bersama akses jalan sangat vital untuk bisa mendukung jalan nya investasi, jalan tol Serpan ini sangat dinantikan oleh semua pihak kami harap segera selesai,” hal demikian dikatakan Asda Ekbang Nuriah usai menghadiri acara peresmian Masjid Raudhotul Limpapeh di rest area km 70 Tol Serpan, Kamis (7/3/2024).

Dikatakan Asda Ekbang Nuriah, pertumbuhan investasi tanpa didukung dengan kemudahan akses tol akan sangat terhambat.

“Banyak investor yang mau berinvestasi yang ditanyakan pertama adalah bagaimana akses tol nya, harapan kami agar tol Serpan ini bisa segera beroprasi,” ujarnya.

Masih kata Asda Ekbang, Pemda Pandeglang juga saat ini sudah memetakan wilayah – wilayah yang akan menjadi kawasan industri.

“Kawasan industri sudah kami petakan di Kecamatan Cikesik, Panmbang, Sukaresmi, Bojong, dan Kecamatan Cibitung,”terangnya.

Sementara Direktur Wijaya Karya (Wika) Serang-Panimbang Iwan Juliansyah mengatakan pembangunan tol Serpan dibagi tiga seksi. Seksi pertama kata Iwan sudah selesai sepanjang 26,5 km dari Serang-Rangkas.

“Semuanya tiga seksi, seksi satu sepanjang 26,5 km sudah selesai, seksi dua 23km, sisanya seksi tiga A sudah 65%, dan selanjutnya seksi tiga B, dan quartal kedua tahun 2025 semua akan selesai,” terangnya. (**)

Comments are closed.