Jalan Penghubung Dua Kecamatan Belum Tersentuh Program Jakamantul

231

Pandeglang, Satubanten.com- Jalan Penghubung antara kecamatan Carita dengan kecamatan Jiput, atau lebih tepatnya jalan yang menghubungkan desa Tembong kecamatan Carita dan desa Janaka kecamatan Jiput dalam kondisi rusak berat, berdasarkan pantauan pada senin (30/5).

Dan kondisi jalan yang paling rusak parah itu berada di kampung Tembol desa Tembong.

Padahal jalan itu selain digunakan warga untuk menuju desa Janaka atau sebaliknya, juga jalan itu merupakan askses satu -satunya untuk menuju Puskesmas kecamatan Carita.

Sementara itu kepala desa Tembong, Adang Kosasih saat ditemui mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengusulkan untuk pembangunan jalan itu.

Saya sudah mengajukan usulan atau masuk diusulan baik di RPJMDes maupun Musrenbang tingkat kecamatan, tambahnya.

Banyak warga yang ngomong atau mengeluh kan terkait kondisi jalan itu ke saya, tetapi saya nggak bisa berbuat banyak, ujarnya.

Karena untuk pembangunan jalan rusak berat itu tidak tercover dari DD, sebab anggaran tahun ini tidak ada untuk fisik, pungkasnya.

Terpisah, Kadis PUPR kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat saat dihubungi melalui telepon menuturkan, memang saya sudah cross check ke lapangan beberapa waktu lalu.

Waktu itu saya pernah ke lokasi itu, saat sebelum pembukaan Puskesmas Carita, dan pada waktu itu hadir juga Kadis perhubungan,Kadis kesehatan dan kepala DPMPD kabupaten Pandeglang, tuturnya.

Usulan waktu itu untuk pembukaan jalan sekitar 400 meter dan PJU, ucapannya.

Untuk pembangunan jalan itu, coba Kades setempat supaya memasukan usulan di Musenbang, mulai dari Musenbang desa, Musrenbang kecamatan atau melalui Reses, terangnya.

Ia pun mengakui, program Jakamantul yang sudah dilaksanakan di kecamatan carita, adalah yang di desa Sukajadi ke arah desa Sindanglaut serta di desa Kawoyang, pungkasnya.

Comments are closed.