Jalan Diperbaiki, Akses Ekonomi Desa Sindang Laut Menjadi Lancar

142

Pandeglang, Satubanten – Warga dua desa yakni Desa Sukajadi dan Desa Sindanglaut yang terletk di Kecamatan Jiput Pandeglang akan menjadi lebih lancar karena saat ini jur tersebut sedang dalam proses betonisasi.

Jalur yang melintasi kedua desa tersebut kini tinggal menunggu peroses perbaikan selesai dimana sebelumnya rusak parah sehingga membuat akses ekonomi masyarakat sulit terutama saat melakukan kegiatan jual beli hasil pertanian.

Jalan yang diperbaiki oleh pemerintah provinsi Banten melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPerkim), menelan biaya hingga Rp 4.040.884.600, dengan sumber dana dari APBD provinsi Banten 2023.

Jalan ini menjadi urat nadi masyarakat dimana setiap hari digunakan warga untuk beraktivitas ke kebun atau ke kampung Kadujogja Desa Carita hingga ke Desa Janaka Kecamatan Jiput.

Salah seorang warga Agus 47, mengatakan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan mereka dan ia bersyukur kini jalan menuju kampungnya bisa diperbaiki.

“Bertahun lamanya kami menantikan jalan yang bagus agar aktivitas lancar,” ungkapnya.

Dilokasi berbeda, Kades Sindanglaut H. Atang mengucapkan terima kasih atas adanya program dari pemerintah Provinsi Banten ini. Sebab pembangunan jalan itu membawa keuntungan bagi dia dan warganya, juga warga desa lainnya yang sering melintasi kawasan itu, terangnya.

“Dengan dibangunnya jalan tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena wilayah itu merupakan kawasan kebun durian, pisang hingga manggis,” terangnya.

Ia juga berpesan agar warga dapat bersabar untuk melintasi jalan yang saat ini sedang diperbaiki dan sementara untuk menggunakan jalur alternatif terlebih dahulu.

“Bagi warga yang tinggal di kampung Tangkil atau pun yang mau ke kebun bisa menggunakan jalan alternatif,” tutupnya. (***)

Comments are closed.