Jakarta International Stadium (JIS) Batal Menjadi Venue Laga Uji Coba Timnas Indonesia, Media Malaysia Soroti Polemik Tersebut

259

Satubanten.com- Jakarta International Stadium (JIS), batal menjadi venue laga uji coba Timnas Indonesia vs Curacao. Hal itu lantas menjadi sorotan publik Asia Tenggara. Salah satu media Malaysia lantas menyoroti polemik tersebut.

Mereka lantas menjelaskan sejumlah aspek yang dianggap kurang layak di JIS. Mereka tampaknya juga bingung mengapa JIS disebut belum memenuhi syarat untuk menggelar laga internasional.

“PSSI anggap infrastruktur Jakarta International Stadium masih kurang memuaskan,” bunyi pernyataan dari Semuanya Bola, Minggu (11/9/2022).

“PSSI menilai berbagai aspek di area stadion yang menyebabkan mereka tidak mengizinkan penggunaan area tersebut. Di antaranya adalah pagar di sekitar stadion yang belum kuat, area parkir yang kurang layak serta akses yang tidak bagus di area tersebut,” sambung kemudian.

PSSI mengklaim telah melakukan uji kelayakan pada JIS. Federasi menilai masih ada beberapa aspek penting pada stadion tersebut yang tidak layak. Mereka diklaim khawatir akan mendapatkan teguran dari FIFA jika laga uji coba tetap digelar. (**)

Comments are closed.