Jaga Keamanan Mudik Dishub Tangerang Bangun 14 Titik Pantau

5

Tangerang,Satubanten.com – Dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang mengerahkan 200 personel ke ke titik rawan macet selama mudik dan arus balik Lebaran 2023.

Dimana ratusan petugas tersebut bergabung dengan elemen terkait lainnya seperti personel TNI-Polri.

“Kami akan melakukan patroli secara rutin sebagai bagian dari tugas pelayanan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan arus mudik dan balik berjalan dengan baik,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Kabupaten Tangerang, Sukri.

Sukri juga menjelaskan habwa tidak hanya menerjunkan personil pihaknya juga menyediakan layanan mobil derek dan mobil PJU dan mendirikan 14 pos di jalur mudik baik ditol ataupun non tol.

Tidak hanya menjadi pos pantau, pos yang didirikan juga bisa dijadikan tempat istirahat para pemudik dan pengecekan kesehatan.

“Untuk pos pengamanan tersebut ada di titik Frogy, Sumarecon, Kelapa Dua, Legok, Bitung, Citra Raya, Cihideung, Exit Tol Balaraja Barat, Kutabumi, Jayanti, Adiyasa, Kukun Rajeg, Sepatan, dan Bojongrenged Teluknaga,” ucap Sukri.

Pascalebaran, pihaknya tetap mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di tempat-tempat wisata seperti Pantai Tanjung pasir, Tanjung Kait, Pulo Cangkir, Taman Urban Aquaculture, dan Makam Keramat Solear.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik lebaran nantinya agar memeriksa terlebih dahulu kelayakan kendaraan serta memperhatikan kondisi pengemudi dalam keadaan sehat,” kata Sukri.

Comments are closed.