JA Solar Sukses Mempertahankan Peringkat Tertinggi “AAA” Dalam Peringkat “bankability” PV ModuleTech

98

BEIJING, Satubanten – JA Solar telah mempertahankan peringkat “AAA” dalam “PV ModuleTech bankability report” Triwulan IV-2023 yang dirilis PV Tech. Pencapaian ini mencerminkan status JA Solar dalam sejumlah aspek, termasuk manufaktur, penjualan, perencanaan kapasitas produksi dan teknologi, serta kinerja keuangan.

JA Solar memiliki komitmen jangka panjang pada konsep desain produk yang “dirancang untuk meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan”. Lewat konsep desain ini, JA Solar mengutamakan nilai tambah jangka panjang di pasar global melalui produk PV yang memiliki biaya Levelized Cost of Electricity (LCOE) dan Balance of System (BOS) yang lebih hemat.

Demi memenuhi permintaan pasar produk tipe-n yang sangat efisien, JA Solar melansir seri panel surya tipe-n yang berefisiensi tinggi, DeepBlue 4.0 Pro, pada 2023. Produk ini dirancang dengan wafer persegi berukuran 182mm*199mm. Panel surya unggulan 2465mm*1134mm (72-cell) memiliki daya keluaran hingga 635W dengan efisiensi sebesar 22,8%. Dengan demikian, panel surya ini menjadi produk dengan daya terbesar di antara panel surya seri 182 yang telah beredar di pasar. Pada Januari 2024, JA Solar juga melansir seri “SkyBlue” dan “OceanBlue” yang didesain khusus untuk skenario penggunaan di wilayah laut.

Selain mempertahankan daya optimal, efisiensi tinggi, serta angka produksi listrik yang besar, serta reliabilitas unggulan dari seri DeepBlue 4.0 Pro, kedua seri produk tersebut pun memiliki daya saing lain, termasuk daya tahan terhadap air asin, radiasi ultraviolet, kelembapan, serta titik panas. Hasilnya, kedua seri produk tersebut memiliki reliabilitas dan daya tahan yang semakin baik di kondisi cuaca ekstrem yang terdapat pada lingkungan maritim.

JA Solar selalu meraih pengakuan sebagai “Top PV Brand” dari EUPD Research di Eropa, Timur Tengah dan Afrika Utara, Amerika Latin, Asia Tenggara, serta Afrika. JA Solar juga memperoleh status “Top Performer” dari PVEL dan “Overall Highest Achiever” dari RETC, masing-masing selama delapan dan empat tahun berturut-turut.

Comments are closed.