Isteri Pamer Harta, Pegawai Setneg Kena Non Job

12

Jakarta, SatuBanten – Kepala Sub Bagian Administrasi Kendaraan Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Esha Rahmansah Abrar telah dinonaktifkan dari posisinya. Hal ini karena istri Esha viral memamerkan harta di media sosial.

“Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatan untuk memudahkan melakukan verifikasi kebenaran informasi yang berkembang,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Karo Humas Kemensetneg) Eddy Cahyono Sugiarto dalam rilisnya, Jakarta, Senin (20/3).

Sebelumnya Esha menjadi target pembicaraan warganet akibat unggahan-unggahan di akun Twitter @PartaiSocmed yang memperlihatkan postingan dari akun Instagram milik istri Esha, @vhia_esa.

Dalam unggahan yang beredar, terlihat istri Esha foto dengan mobil Mercedes-Benz warna merah jambu dengan pelat “B 1410 VIA” dan Toyota Fortuner dengan pelat “B 307 VIA”.

Selain itu, istri Esha juga memposting bon pembelian mobil MG 5 GT Magnify dengan harga Rp 407,9 juta.

Untuk menindaklanjuti isu kekayaan tak wajar itu, Kemensetneg telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan Esha Rahmansah Abrar, sekaligus aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Negara. (***)

Comments are closed.