Investasi 320 Milyar, Pabrik Bahan Baku Pestisida Hadir di Cikande

51

Serang, SatuBanten – PT Delta Giri Wacana (DGW) produsen bahan baku pestisida menggelar ground breaking pabrik bahan baku pestisida di Kawasan Industri Modern Cikande, Senin (30/10).

Pabriknya beralamat di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Pabrik tersebut digadang-gadang menjadi yang pertama di Indonesia serta terbaik di Asia Tenggara.

Direktur Utama DGW David Yaory mengatakan pihaknya menargetkan tahun 2025 pabrik sudah bisa beroperasi.

Pabrik ini berdiri di atas lahan seluas lima hektare akan memproduksi metomil sekitar 2.000 metrik ton per tahun,” ucap David kepada SatuBanten seusai ground breaking, Senin (30/10).

“Kami akan tingkatkan menjadi 6.000 metrik ton per tahun dalam tiga tahun ke depan,” tambah dia.

David meyakini dengan begitu ketergantungan bahan baku pestisida dari luar negeri akan mengalami penurunan. Karena, pasokan bahan baku pestisida akan terpenuhi.

Dia menyebut nilai investasi untuk membangun pabrik bahan baku pestisida di Kabupaten Serang mencapai Rp 20 juta dolar AS atau setara Rp 320 miliar. “Nilai ini baru bangunan serta mesin-mesin saja belum termasuk working capital (modal kerja),” ungkap David.

David memastikan karyawan yang bekerja di pabriknya nanti mayoritas adalah dari warga lokal. Selepas dari itu, dia berharap hadirnya pabrik ini dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih mandiri terkait ketahanan pangan.

“Saya berharap Indonesia bisa lebih mandiri sebagai negara yang mendukung ketahanan pangan sendiri,” ungkap dia.

Comments are closed.