Inisiatif Sejumlah Pengusaha Berikan Bonus Kepada Timnas Indonesia U-23 Rp 23 Milyar

14

Satubanten.com- Tim Nasional Indonesia U-23 mendapat saweran dari sejumlah pengusaha Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Penggalangan dana yang dilakukan sukarela ini terkumpul senilai Rp23 Miliar sebagai apresiasi kepada para punggawa muda tim Garuda Indonesia.

Bonus itu menjadi suntikan penyemangat bagi para pemain Timnas Indonesia U-23 jelang menghadapi Uzbekistan di di Stadion bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) malam.

Penggalangan bonus untuk timnas Indonesia U-23 tersebut dilakukan secara spontan dalam acara syukuran dan halal bi halal KIKT pada Minggu (28/4) di Jakarta.

Dana sumbangan yang fantastis itu diinisiasi oleh salah satu pengusaha, Maruarar Sirait dengan menyumbangkan Rp1 miliar.

Maruarar yang juga sebagai Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Sepakbola itu pun bertanya kepada satu-satu seluruh pengusaha Kadin.

Penggalangan dana dipimpin oleh Maruarar Sirait, dengan didampingi oleh Ketua KIKT Garibaldi “Boy” Thohir, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua Umum III Kadin Shinta Kamdani.

“Setuju enggak kita gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional kita. Setuju ya? Tapi ini sukarela ya, tidak ada paksaan,” kata Maruarar dalam acara tersebut dikutip dari Antara.

Bahkan, Maruarar juga mengaku inisiatif sukarela tersebut digagas oleh pemilik Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma atau Aguan dan pemilik Sinarmas Group, Franky O Widjaja. (**)

 

 

Comments are closed.