Ingin Bersihkan Layar Laptop? Jangan Gunakan Kain dan Cairan Sembarangan

201

Tangerang, Satubanten.com – Seiring dengan penggunaan sehari-hari, tak jarang layar laptop yang digunakan menjadi kotor dan berdebu. Maka harus ada proses pembersihan agar layar kembali beraih dan enak dipandang.

Namun tidak kita pungkiri banyak diantara kita banyak yang salah dab bahkan tiidak tahu cara memberaihkan layar laptop.

Kurangnya pengetahuan terkadang pemilik menggunakan yang bukan penggunaanya hingga menggunakan cairan kimia.

Berikut hal yang perlu kita ketahui ketika ingin membersihkan layar laptop.

Kenali Jenis Layar Laptop
Sebelum membersihkan layar laptop, pastikan kamu mengenali secara mendalam jenis-jenisnya. Hal ini lantaran layar laptop bisa berbeda-beda sesuai merknya. Terdapat laptop dengan lapisan layar berlapis kaca, serta ada pula yang layarnya tersemat LED.

Pada intinya, layar laptop yang berlapis kaca cenderung lebih mudah dalam proses pembersihan dibanding layar LCD atau bahkan LED.

Hindari Cairan Pembersih Abrasif
Seperti yang sudah disebutkan di awal, kesalahan sering terjadi pada proses pembersihan laptop berupa penggunaan cairan berbahan kimia. Alih-alih membersihkan, cairan ini justru malah mampu merusak permukaan layar laptop.

Sebagai gantinya, gunakan air putih biasa untuk membersihkannya. Jika terdapat noda membandel di permukaan layar, kamu bisa menggunakan air putih yang sudah dicampur cuka untuk membersihkan kotoran tersebut.

Satu hal lagi yang tak kalah penting, jangan menyemprotkan atau menuangkan cairan langsung ke layar sebab hal ini bisa merusak laptop. Sebagai gantinya, aplikasikan air ke media pembersih seperti kain lap. Pastikan juga untuk tidak membuat kain lap menjadi basah sepenuhnya, melainkan cukup dalam kondisi lembap.

Untuk hasil optimal, kamu bisa mengandalkan kain mikrofiber dalam membersihkan layar laptop. Kain mikrofiber sediri merupakan jenis sintetis yang terbuat dari 80% polyester dengan 20% polyamide sehingga memiliki tekstur serat yang lembut dan tak akan merusak permukaan layar. (**)

Comments are closed.