Imbas Kerusuhan Laga Arema FC vs Persebaya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Resmi Menghentikan Liga 1 2022-2023

187

Satubanten.com- Imbas kericuhan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi menghentikan Liga 1 2022-2023 selama satu pekan ke depan. Keputusan yang diambil PT LIB itu menyusul arahan dari Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Seperti diketahui sebelumnya, kerusuhan di Liga 1 2022-2023 terjadi pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB. Pada pertandingan itu, Arema FC menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Menyusul hasil buruk yang ditelan Singo Edan (julukan Arema FC), suporter Arema FC (Aremania) kecewa berat. Akibatnya, ribuan Aremania tumpah ruah masuk ke dalam lapangan Stadion Kanjuruhan dan terlibat gesekan dengan pihak kepolisian setempat.

Terlihat sejumlah ambulans sampai hilir mudik mengangkut para korban. Tampak pada pantauan di lapangan, ada sejumlah korban yang dipastikan meninggal dunia.

Namun, jumlah korban meninggal dunia dan terluka hingga ini masih belum ada kepastian. Akan tetapi, kabar terakhir menyebutkan dua Aremania dipastikan meninggal dunia.

Dampak hal itu, PT LIB langsung mengambil tindakan. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memastikan jika kompetisi resmi dihentikan. (**)

Comments are closed.