Hujan Deras Seharian, Bandara Dubai Kebanjiran

11

Dubai, – Bandara Internasional Dubai (DXB) dilanda banjir akibat hujan lebat saat cuaca buruk yang melanda Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (16/4/2024).

Pengelola Bandara Internasional Dubai mengatakan bahwa tidak akan menerima penerbangan sampai kondisi cuaca membaik.

“Bandara Dubai dapat mengkonfirmasi bahwa karena kejadian cuaca luar biasa yang sedang dialami di UEA, Bandara International Dubai (DXB) untuk sementara mengalihkan penerbangan masuk yang tiba malam ini pada Selasa, 16 April hingga situasi buruk membaik,” katanya, dilansir Kantor Berita TASS, Rabu (17/4/2024).

Adapun pengelola bandara menjelaskan bahwa Bandara Internasional Dubai bekerja keras dengan tim tanggap dan mitra layanannya untuk memulihkan operasi normal dan meminimalkan ketidaknyamanan bagi pelanggan.

Akibat hujan lebat, badai petir, dan angin kencang yang melanda UEA, penerbangan ditunda dan dibatalkan di Bandara Internasional Dubai.

Layanan darurat menutup beberapa jalan yang banjir di Abu Dhabi, Dubai, Sharjah dan Ras Al Khaimah.
Menurut Pusat Meteorologi Nasional UEA, hujan yang jarang terjadi di wilayah gersang, dimulai pada Selasa malam dan diperkirakan akan terus berlanjut hingga Rabu (17/4/2024).

Pihak berwenang UEA telah mendesak warga untuk tidak meninggalkan rumah jika tidak ada keperluan. Institusi publik dan banyak perusahaan swasta telah beralih ke mode kerja jarak jauh.

Pemerintah daerah terpaksa membatasi pergerakan angkutan umum, dan metro beroperasi secara interupsi. Polisi Dubai telah mendesak pengemudi untuk tidak bepergian dengan mobil dalam cuaca buruk.

Emirates dan Etihad Airways, maskapai penerbangan terbesar Emirat, telah memperingatkan kemungkinan perubahan jadwal dan menyarankan penumpang untuk tiba lebih awal di bandara keberangkatan.

Maskapai penerbangan berbiaya rendah yang berbasis di Dubai, Flydubai, mengatakan beberapa penerbangan yang dijadwalkan pada Selasa dan Rabu telah dibatalkan. (**)

Comments are closed.