HONOR Magic6 akan Memiliki “On-device LLM” yang didukung Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 3

11

MAUI, Hawaii, SatuBanten – Merek teknologi global HONOR hari ini mengumumkan, HONOR Magic6 akan didukung Platform Seluler yang revolusioner, Snapdragon® 8 Gen 3, serta memiliki keunggulan on-device large language model (LLM) dengan parameter hingga tujuh miliar. Hal ini dilansir HONOR dalam ajang Snapdragon Summit 2023 yang berlangsung di Hawaii. Kolaborasi antara HONOR dan Qualcomm Technologies mengandalkan keahlian kedua perusahaan untuk mendukung on-device LLM dan menciptakan ekosistem yang mengutamakan unsur manusia. Lewat langkah ini, interaksi pintar terjalin dengan mudah antara berbagai perangkat. Di ajang tersebut, HONOR juga memamerkan beberapa fitur konektivitas MagicRing terbaru yang terwujud berkat kolaborasi antara kedua perusahaan.

“Di HONOR, kami bertekad membuat terobosan lewat inovasi, serta menciptakan pengalaman pengguna yang pintar dan intuitif,” ujar George Zhao, CEO, HONOR Device Co. Ltd. “Kami berkomitmen mengandalkan kekuatan AI untuk mengubah cara orang berinteraksi dengan teknologi, menjadikannya semakin mudah, personal, dan berdampak positif dalam kehidupan manusia tanpa mengorbankan privasi pengguna. Kami gembira berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies yang memiliki visi serupa dengan HONOR, yakni mengutamakan keunggulan yang mengutamakan unsur manusia. Kami akan terus meningkatkan inovasi, serta bekerja sama dengan berbagai mitra berdasarkan prinsip kolaborasi terbuka guna mewujudkan masa depan yang melibatkan peran AI sebagai unsur yang membantu dan memperkaya kehidupan manusia di seluruh dunia.”

“Kami gembira bekerja sama dengan HONOR dan mendorong kemajuan teknologi lewat teknologi mutakhir,” kata Alex Katouzian, Senior Vice President & General Manager, Mobile, Compute and XR Devices, Qualcomm Technologies, Inc.

“Kami ingin berkolaborasi dengan HONOR guna mengubah cara manusia menjalani kehidupan, bekerja, dan saling terhubung sehingga menciptakan pengalaman transformatif yang membuka berbagai peluang baru di dunia AI yang terus berkembang.”

Berbeda dari cloud LLM yang dilatih dengan rangkaian data yang terbuka bagi publik, on-device LLM HONOR mempelajari perangkat pengguna untuk menyediakan layanan personal menurut preferensinya. Untuk mengembangkan on-device LLM yang dapat berguna bagi konsumen, HONOR dan Qualcomm Technologies menjalin kerja sama dalam tiga bidang penting: kinerja, efisiensi, dan privasi pengguna. Kolaborasi ini menghasilkan optimalisasi sehingga platform seluler dapat memanfaatkan LLM secara efektif, tanpa banyak menguras daya baterai, serta proteksi data yang menjamin data tetap aman dan terlindungi pada perangkat.

Dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 3, HONOR Magic6 akan didukung on-device LLM yang memiliki tujuh miliar parameter guna menghadirkan era AI generatif. Sebagai gambaran tentang potensi kapabilitas AI HONOR Magic6, HONOR juga menggelar demo pembuatan video oleh AI dalam presentasinya. Setelah on-device smart voice assistant YOYO mendapat perintah suara, pengguna mudah membuat video pendek dengan foto dan dokumentasi video yang tersimpan pada perangkat miliknya. Templat, tema, dan musik dari video tersebut juga dapat diatur dengan perintah lain agar hasilnya semakin personal.

Di ajang Snapdragon Summit 2023, HONOR juga memperlihatkan fitur eye-tracking berdasarkan interaksi multimoda yang disebut Magic Capsule, serta tiga fitur utama MagicRing: Connected Camera, Connected Input, dan multi-device screen sharing. Mengandalkan teknologi terbaru Snapdragon Seamless, MagicRing memfasilitasi data yang kian beraneka ragam agar mudah ditransfer antara berbagai perangkat sekaligus menjaga kinerja yang lebih stabil dan hemat daya.

Ke depan, HONOR akan tetap terbuka berkolaborasi dengan mitra global sejalan untuk membina ekosistem teknologi on-device AI, serta berkontribusi terhadap industri yang lebih luas dengan inovasi yang mengutamakan unsur manusia demi mewujudkan masa depan pintar.

Comments are closed.