Haul Syekh Abdul Qodir Bawa Berkah Untuk Warga Sekitar

35

Tangerang, Satubanten – Masyarakat Banten pasti sudah tidak asing lagi dengan kata haul, dimana pada perayaan untuk mengingat kematian seseorang yang dianggap penting dalam peruperkembangan Islam, dan haul ini biasanya dihadiri oleh ratusan bahkan ribuan orang.

Hal ini terbukti dimana pada haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 29 Oktober 2023, ribuan orang hadir dari berbagai daerah untuk menghadiri acara tersebut.

Hal tersebut membawa keberkahaan tersendiri bagi warga sekitar dimana perekonomian warga terbantu dengan banyaknya pengunjung dalam haul.

Diketahui bahwa para jamaah telah hadir sehari sebelum acara puncak dilaksanakan pada hari minggu.

Haul yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini menjadi salah satu wisata religi yang membuat masyarakat sekitar bisa menjual berbagai pernak pernik di sekitaran lokasi makam Syekh Abdul Qodir.

Sebagai informasi, acara haul Syekh Abdul Qodir diisi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari pembukaan dan tausiyah, dilanjutkan tawasul serta manakib, kemudian alunan dzikir dan tahmid.

Comments are closed.