Haru Bahagia, Penerima Beasiswa UI Pemkab Serang Diwisuda

210

Satubanten.com- Suasana haru bahagia tergambar dari proses wisuda 12 mahasiswa penerima beasiswa Pemkab Serang di Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok. Ini merupakan wisuda pertama bagi para penerima beasiswa program prioritas Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Lebih membanggakan lagi, sebanyak 7 mahasiswa meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) cumlaude. Bahkan mahasiswa atas nama Pitriani meraih IPK hingga 3,82, warga Kecamatan Petir. “Alhamdulillah, semua mahasiswa yang lulus mendapat IPK di atas 3,2. Ibu bangga, dan membanggakan kami sebagai pemberi program beasiswa,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, di sela pertemuan dengan para mahasiswa yang diwisuda.

Selama prosesi wisuda, rasa haru tidak bisa disembunyikan dari wajah Tatu. Bahkan saat bertemu, beberapa kali Tatu mendapatkan pelukan dan ucapan terima kasih dari para mahasiswa yang diwisuda, maupun para orangtuanya. “Untuk para mahasiswa yang baru lulus, ini adalah awal kehidupan sesungguhnya, harus berjuang keras, terus optimis, semangat, dan berdoa,” ujar Tatu.

Ia berpesan, setelah lulus para mahasiswa harus mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Serang. “Selanjutnya tinggal daya juang menghadapi kehidupan, utamakan attitude, perilaku dan akhlak yang baik, itu utamakan,” ujarnya.

Tatu bercerita ketika hendak meluncurkan program beasiswa untuk para mahasiswa. Banyak yang meragukan secara aturan, dan dinilai sebagai program yang bukan populis. Sebab secara citra tidak terlihat dampaknya. Setelah Angkatan 2019 yang lulus sebanyak 12 mahasiswa, saat ini masih ada penerima beasiswa Pemkab Serang yang kuliah di UI sebanyak 20 mahasiswa.

“Bukan karena APBD Kabupaten Serang berlebih, justru anggaran kita kesulitan. Namun ibu yakin, suatu daerah tidak akan maju, jika tidak mempersiapkan sumber daya manusianya. Persoalan pendidikan adalah soal masa depan. Hanya melalui pendidikan, suatu daerah akan maju. Alhamdulillah, program beasiswa berjalan,” ujarnya. (**)

Comments are closed.