Hari Pertama Kerja, Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, Lakukan Monitoring dan Peninjauan Pelayanan Kesehatan dan Pelayanan Publik

5

SERANG,- Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat melakukan kegiatan monitoring di Lingkungan Dinas Pemerintah Kota Serang dan juga sekaligus peninjau pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang, Selasa 16 April 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan, dari pagi telah melakukan monitoring di dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Serang, seperti Bappeda, Bapenda, BPKAD, Perkim, dan BKPSDM.

Dari semua dinas, kata Yedi Rahmat nampak kehadiran Aparatur Sipil Negera (ASN) dan tenaga honorer hadir dengan dua sistem.

“ada yang bekerja dengan Work From Home (WFH), atau bekerja di rumah ada ada Wrok From Office (WFO),” ucap Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat

Kemudian, lanjut Yedi Rahmat, dilanjutkan meninjau pelayanan di RSUD Kota Serang dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“kesiapan nya sudah maksimal, semua perawat, dokter dan lainnya sudah dari pagi standby,” jelas Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat

“dan ada 26 pasien yang terkena DBD dan semuanya sudah tertangani dengan baik di ruangannya masing-masing,” Imbuhnya

Di akhir penyampaiannya Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan, setelah itu meninjau pelayanan di Disdukcapil dan melihat secara langsung banyaknya warga yang melakukan permohonan administrasi kependudukan (Adminduk).

“per hari ini kurang lebih 340 orang yang melakukan permohonan Adminduk, baik dari E-KTP, KK, KIA dan lainnya,” ungkap Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat

“Alhamdulillah, tadi juga secara langsung mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang sedang melakukan permohonan Adminduk. Mulai dari proses dan pelayanan cepat. Sehingga membuat masyarakat tidak perlu menunggu terlalu lama,” tutup Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat (**)

Comments are closed.