Hadiri Pelepasan KKM di UNBAJA, Gubernur : Jadi Mahasiswa Yang Tangguh Dan Dapat Memotifasi Masyarakat

65

Serang, Satubanten.com – Hari Ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Banten Jaya (UNBAJA) resmi melepas mahasiswa sebanyak 363 yang tersebar di Satu Kota, Dua Kabupaten dan Enam Kecamatan, dimana dalam pelepasan ini dihadiri oleh Gubernur Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc.

Dalam sambutanya Gubernur Banten menyampaikan bahwa mahasiswa ini mengemban tugas berat dimana menjadi salah satu pemegang itelektualitas yang bisa memberikan ide sehingga bisa memotifasi setiap lingkungan yang mereka tempati.

“Kampus sangat berperan besar dalam mengembangkan inofasi dan mencetak generasi Intelektual apalagi UNBAJA dimana ada kalimat Jaya sehingga memiliki tanggung jawab besar untuk mencetak generasi hebat,” ungkapnya.

Dalam pidatonya Gubernur juga menyampaikan tantangan besar bagi mahasiswa dalam era global saat ini dimana persaingan menjadi lebih nyata dan luas dimana diharharpan mahasiswa dapat mengambil nilai positif serta peluang yang ada

“Mahasiswa harus bisa menyiapka Tiga hal yakni kemampuan kuantitatif, kemampuan kimunikasi dan kemampuan spiritual dimana ketiga hal ini harus dimiliki oleh calon penerus bangsa,” tambahnya.

Dalam pidatonya Ia berpesan tidak hanya melakukan program KKM saja tapi Mahasiswa juga bisa membantu pemerintah dalam melakukan penyelesaian Stuntung dimana mahasiswa bisa mendapatkan data yang lebih detail terkait isu Stunting di wilayah KKM masing-masing.(SBS/MHS)

Comments are closed.