Hadiri LK II, Mantum PB HMI Dorong Kader Muda Tampil di Pilkada Pandeglang

38

Pandeglang, Satubanten -Ketua umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2013-2015 M Arief Rosyid Hasan mendorong anak muda dan kader HMI agar tampil dalam kontestasi Pilkada Pandeglang.

“Sahabat saya misalkan Rizki Natakusumah, salah satu Anggota DPR RI masih muda dari Pandeglang. Ya mudah-mudahan di level daerah ini, ada kader-kader, ya syukur-syukur dari temen-temen aktivis dan juga ikut kontestasi pesta demokrasi,” kata Arief Rosyid usai pembukaan acara Intermediate Training (LK II) tingkat nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang tahun 2024 di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Banten, di Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, Jumat 3 Mei 2024 malam.

Apalagi kata dia, Himpunan Mahasiswa Islam tidak berhenti melahirkan kader-kader terbaik di Level nasional dan daerah. Sehingga mudah-mudahan di level daerah di Pandeglang juga bisa melahirkan pemimpin muda.

“Dan hari ini dibuktikan setiap pelaksanaan kaderisasinya selalu ramai. Diisi oleh kader-kader HMI seluruh Indonesia dan tentu saja elit-elit yang ada di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD dan juga selaku Bakal Calon Bupati Pandeglang Iing Andri Supriadi mengucapkan, rasa syukur bisa hadir memenuhi undangan adik-adik HMI dalam agenda LK II.

“Pesertanya bukan hanya dari Pandeglang. Bukan hanya dari Provinsi Banten, tapi perwakilan dari seluruh kabupaten dan kota se Indonesia juga bisa hadir di Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Mudah-mudahan, para adik-adik HMI dari seluruh Indonesia yang hadir di Kabupaten Pandeglang ini, bisa tahu potret Kabupaten Pandeglang. Sehingga bisa memberikan dampak positif, dampak manfaat terhadap masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Tema diangkat kali ini menuju Indonesia Emas tahun 2045, saatnya generasi muda, wajah pribumi untuk bagaimana bisa memimpin Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Iing menilai, latihan Kepemimpinan ini sangat penting sekali. Mencetak generasi Indonesia emas 2045.

“Karena bagaimanapun juga kedepan tantangan zaman semakin besar. Perkembangan-perkembangan geopolitik termasuk perkembangan ekonomi,” katanya.

Persaingan juga akan semakin ketat. Tentu yang harus dipersiapkan SDM-nya.

“Nah bagaimana di LK II HMI ini, mudah-mudahan bisa mencetak generasi handal, SDM yang unggul. Yang bisa memajukan daerahnya masing-masing,” katanya.

Khususnya di Kabupaten Pandeglang ini, karena bagaimanapun Kabupaten Pandeglang sekarang bagian daripada kawasan industri.

“Jangan sampai wajah pribumi, putra dan putri pribumi menjadi penonton di daerahnya sendiri,” ujarnya.

Comments are closed.