Hadiri Kelulusan Santri Al Marjan Mulabaru, Wabup Berpesan Hormati Orangtua Dan Guru Maka Ilmu Akan Berkah

279

Lebak, Satubanten.com -Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri Haflah Akhirudsanah /Kelulusan santri Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Al Marjan Mulabaru bertempat di Kp. Malanengah, Desa Sukasari Kecamatan Cipanas, Lebak, Minggu (5/6/2022).

Turut hadir Forkopimcam Cipanas, Kepala Kemenag Lebak, Badrusalam, Kabag Kesra Lebak, Iyan Fitriana Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten, Amas Tajuddin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Orang Tua Wali Santri.

Dalam sambutannya Wabup Lebak mengucapkan selamat kepada para santri yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Al Marjan Mulabaru, dan berpesan agar ilmu yang didapat tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga harus bermanfaat bagi orang lain.

“Kalian telah memiliki ilmu dari ponpes ini, tapi untuk ada keberkahan dalam ilmu kalian, syaratnya harus menghormati kedua orang tua dan guru kalian, insyallah ilmu kalian akan diberikan keberkahan” Ungkap Wabup Lebak

Sementara itu Pimpinan Ponpes Al Marjan Mulabaru, KH. Syaepudin Asy Syadzily melaporkan ada total 60 santri yang lulus MA dan MTS , dan menurut Pimpinan Ponpes, salah satu syarat kelulusan tingkat MA, Siswa diwajibkan hafal surat-surat Al’Quran yakni Surat Yaasiin, Arrahman, Al Mulk dan Al Waqiah serta hafal Nadzom Maqsud.

“Abi titip satu hal, jangan menjadi orang yang sok tahu, karena sifat sok tau itu sumber utama kebodohan, karena orang sok tau, dimanapun, kapanpun kalau diajar tetap kalau diberi tahu akan menjadi orang yang bodoh dan bahayanya orang sok tau, biarpun retorikannya bagus, bahasanya hebat, tetapi bodoh, bisa menyesatkan orang lain untuk itu ada baiknya jika kita tidak menguasai ilmunya, lebih baik kita diam” Pungkas Pimpinan Ponpes.

Acara kelulusan diramaikan dengan berbagai penampilan dari para santri dengan menampilkan hafalan-hafalan surat Al’Quran, Musikalisasi Puisi dan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi dibidang akademik dan pondok pesantren. (**)

Comments are closed.