Hadiri Kegiatan GEMA Mathl’ul Anwar Banten, H.M.Mardiono : Bonus Demografi Momentum Emas Indonesia Melompat Jadi Negara Maju

14

Serang, Satubanten.com- Indonesia negara dengan populasi terbanyak ke-empat di dunia, di dukung SDM melimpah, potensi ini semakin ditopang dengan proyeksi pencapaian bonus demografi di 2023-2040, saat itu angkatan kerja produktif akan mencapai 66% dari proyeksi total penduduk 300 juta jiwa. Dengan komposisi populasi tersebut, ini momentum emas untuk selangkah lagi Indoensia melompat menjadi negara maju, kuat, dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Utusan Khusus Presiden RI Bidang Kerjasama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan H. Muhamad Mardiono, dalam orasi kebangsaan pada kegiatan Rakerwil dan pelantikan pengurus tingkat Kecamatan Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA Mathla’ul Anwar) Se-Provinsi Banten, di Aula TB.Suwandi Setda Kabupaten Serang, Rabu, 19 Julia 2023.

“Ini (pemanfaatan bonus demografi) menjadi penting, karena (bonus demografi) hanya terjadi satu kali, dalam sejarah, Generasi Muda khususnya GEMA Mathla’ul Anwar harus bisa memanfaatkan momentum emas bonus demografi tersebut secara optimal, sebagai potensi modal dasar pembangunan dalam aspek kependudukan dan sumber daya manusia.” kata H. Muhamad Mardiono dalam orasinya.

Menyambut bonus demografi lanjut Mardiono, pemerintah terus mempersiapkan pelayanan pendidikan dan Kesehatan yang layak, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM yang mandiri sehat dan berdaya saing. Menciptakan lapangan kerja baru melalui UMKM, dan pengembangan hilirisasi industri sektor-sektor basis dari pertanian, peternakan dan perikanan.

“Program pemerintah ini harus kita lanjutkan, demi terwujudnya pembangunan yang merata disemua kepulauan diseluruh nusantara, salah satu yang harus kita dukung adalah IKN”, tutur Mardiono.

Sementara, ketua DPW GEMA Mathla’ul Anwar Irwandi Suherman menyampaikan, di era disruption dan mengahadapi bonus demografi generasi muda harus bergerak cepat, terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“GEMA Mathla’ul Anwar Banten siap bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, memberikan idea yang telah disusun dalam draft rakerwil untuk ikut dalam barisan pemerintah memanfaatkan momentum emas bonus demografi, agar cita-cita Indonesia menjadi negara maju segera terwujud”, ungkap pria yang juga sebagai Apoteker.

Selain Rakerwil dan mengukuhkan pengurus DPC GEMA Mathla’ul Anwar se-Provinsi Banten lanjut Irwandi, hari ini juga kita deklarasikan bahwa GEMA Mathla’ul Anwar siap menjadi tauladan ditengah masyarakat untuk menciptakan pemilu yang damai di tahun 2024 mendatang.

Ditempat yang sama, ketua umum DPP GEMA Mathla’ul Anwar, Ahmad Nawawi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada DPW GEMA Mathla’ul Anwar Provinsi Banten atas terselenggaranya kegiatan Rakerwil, Pelantikan Pengurus Kecamatan Se-Provinsi Banten, dan deklarasi pemilu damai.

“Ini sejarah baru dalam kepengurusan saya, DPW GEMA Mathla’ul Anwar dapat mengumpulkan pengurus kecamatan untuk bersilaturahmi dan dikukuhkan, bahkan melakukan deklarasi pemilu damai, semoga ini jadi momentum kebangkitan semangat berorganisasi bagi generasi Mathla’ul Anwar dan bisa tertular ke DPW lain se- Indonesia”, ungkapnya.

Kegiatan Rakerwil dan pelantikan pengurus DPC GEMA Mathla’ul Anwar Se-Provinsi Banten ini selain dihadiri dia ratus lebih pengurus kecamatan juga dihadiri oleh, Anggota DPD RI Abdi Sumaiti, Ketua Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar Banten Taufik Rahman, Majlis Amanah DPP GEMA MA Achmad Ya’kub, unsur Polri mewakili Kapolda Kompol Tedy, tokoh Mathla’ul Anwar H. Iin Mansyur serta anggota Bawaslu Provinsi Banten Abdul Rosyid Sidiq.  (**)

Comments are closed.