Hadir di Peringatan Hari Ibu ke-95, Pj Gubernur Al-Muktabar: Peran Perempuan Lebih Besar Dari Laki-Laki

15

SERANG, Satubanten.com- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten menggelar acara penerima penganugrahan Parahita ekapraya tahun 2023, bertempat di gedung plaza aspirasi KP3B, Jum’at 22 Desember 2023. Penjabat gubernur Banten Al-Muktabar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meraih Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2023 untuk Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Pemprov Banten, lanjut Al-Muktabar, dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan perempuan serta memenuhi kebutuhan perempuan.

“Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras. Sehingga Provinsi Banten mendapatkan penganugerahan Parahita Ekapraya untuk Kategori Utama,” ucap Al-Muktabar

Selanjutnya, ia juga mengatakan dengan diraihnya penganugerahaan tersebut sebagai kado untuk masyarakat Provinsi Banten dan kado istimewa di Hari Ibu.

“Peran ibu atau perempuan sangat luar bisa sebagai Mitra untuk suami/laki-laki. Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan Perjuangan ibu-ibu dari segala hal. Peran ibu sangat luar biasa. Peranan nya lebih besar dari laki-laki,” ucap Al-Muktabar

“Saya ucapkan selamat hari ibu yang ke-95. Dengan perempuan berdaya Indonesia maju,” Imbuhnya

Turut hadir perwakilan perempuan-perempuan dari lintas profesi, seperti profesor perempuan, camat perempuan se-provinsi Banten, Dokter perempuan, kepala desa dan/atau lurah perempuan se-provinsi Banten, ojek online (ojol) permepua se-provinsi Banten, petugas kebersihan (pasukan orange) perempuan, Forum anak Banten (FAB) se-provinsi Banten dan perwosi, ILDI, sijelita se-provinsi Banten.

Comments are closed.