Gubernur DKI Anies Baswedan Ajak Bonge Dan Jeje Untuk Kampanye Kebersihan di Jakarta

151

Satubanten.com- Gubernur DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggandeng remaja ‘Sudirman Citayam Bojonggede Depok’ untuk mengkampanyekan kebersihan di Dukuh Atas, melalui Bonge dan Jeje.

“Bukan dalam artian duta ya, Cuma kita collab mau bikin konten-konten edukasi teman-temannya, masyarakat untuk jaga kebersihan, ketertiban di fasilitas umum,” kata Subkoordinator Urusan Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat DLH DKI Jakarta, Yogi Ikhwan saat dimintai konfirmasi, Jumat (15/7/2022).

“Ya pasti arahan pimpinanlah, arahan Pak Gub juga,” sambungnya.

Menurut Yogi, Bonged an Jeje diharapkan mengajak anak-anak seusianya yang berada di Dukuh Atas untuk menjaga kebersihan di kawasan tersebut termasuk edukasi melalui media sosial.

Yogi juga mengatakan bahwa keduanya merupakan sosok yang bisa memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat terutama remaja ‘SCBD’ yang kerap hadir di Dukuh Atas. Harapannya adalah anak-anak tersebut sadar akan kebersihan setelah mendapat sosialisasi dari Bonge dan Jeje.

“Kita nilai sih efektif karena pengaruhnya, influence-nya karena mereka sekarang jadi tokoh informal yang ramai di medsos. Pasti teladan mereka berpengaruh di masyarakat, terutama seusia mereka,” lanjutnya.

Bonge dan Jeje tidak meminta bayaran dari pemerintah namun mereka berharap adanya bantuan beasiswa untuk sekolah.

“Kemarin kita tanyain minta fee berapa kamu, kalau sama pemerintah kita nggak minta fee. Kita mintanya sama yang lain-lain saja. Kalau bisa ada beasiswa. Bagus pemikirannya, berarti dia mau sekolah lagi,” ucap Yogi. (**)

Comments are closed.