GP Ansor Pandeglang Gelar Kursus Banser Lanjutan (Susbalan)

208

Satubanten.com- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabuapten Pandeglang menggelar Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) di Wilayah Kecamatan Cisata, dari Kamis-Minggu (11-14/8/2022). Dalam acara pembukaan tersebut diadakan istighosah yang di pimpin oleh Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu, di dampingi KH Yusuf Al Mubarok Cinangka, KH Tolhah Ma’ani, dan beberapa tokoh agama serta kasepuhan.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pandeglang Lukmanul Hakim mengatakan, Susbalan merupakan kaderisasi tingkat lanjutan bagi kader Banser.

“Dalam sejarah nya Susbalan ini biasanya di laksanakan oleh pimpinan wilayah GP Ansor Banten, alhamdulillah pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pandeglang periode saat ini menjadi pioneer pelaksanaan Susbalan Banser tersebut,” kata ketua PC GP Ansor Pandeglang Lukmanul Hakim, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Lukman, dalam acara Susbalan tersebut di ikuti 54 kader yang merupakan perwakilan kader Banser di 35 Kecamatan di Pandeglang. Juga ada perwakilan dari Serang, Tangsel, Tangerang, dan Bogor,” tuturnya.

Untuk itu, kata Lukman, dengan acara Susbalan tersebut diharapkan kader Banser memiliki pengetahuan selain keagamaan juga bisa lebih mencintai tanah air. Sebab, menurut Lukman, sebagai perwira muda Banser tantangan zaman akan semakin besar.

“Tentu tantangan kita semakin besar, untuk itu diperlukan pengayaan pengetahuan harus lebih mumpuni, ditambah semangat mencintai tanah air harus terus di gelorakan di lingkungan masing-masing. Selain itu, tentu saja kita harus lebih Mahhabah terhadap para ulama, Kiyai, dan Ustad, sehingga harapan kita, keberkahan hidup semakin kita rasakan,” ujarnya.()

Comments are closed.