GOTO Angkat CEO Gojek Jadi Komisaris

130

Satubanten.com- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan perubahan posisi di dewan komisaris, di mana emiten teknologi ini mengangkat Kevin Bryan Aluwi sebagai Komisaris. Sebelumnya, dia merupakan komisaris sekaligus CEO di Gojek.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (6/6/2022), pergantian tersebut nantinya diputuskan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPS) yang digelar pada 28 Juni 2022.

Menurut manajemen GoTo, Kevin Aluwi yang merupakan Co-Founder dan CEO Gojek akan bertransisi dari jabatan eksekutifnya di Gojek untuk memperkuat jajaran komisaris di GoTo.

“Sedangkan posisi CEO Gojek akan dijabat Andre Soelistyo. Kevin akan mendukung manajemen GoTo dalam mencapai visi dan misinya untuk mendorong kemajuan bagi para pengguna dan mitra di dalam ekosistem Perusahaan, serta masyarakat di mana GoTo beroperasi,” tulis manajemen GoTo melalui pernyataan resminya.

Dalam perannya sebagai dewan komisaris GOTO nanti, manajemen menyebutkan, Kevin akan fokus dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Gojek sebagai bagian dari komitmen perusahaan menuju ‘nol emisi’ pada 2030.

Kevin juga akan menjadi bagian dari anggota dewan komisaris Electrum, perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama, yang fokus pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang terintegrasi dan holistik di Indonesia.

“Saya sangat bangga dan bersyukur dapat membangun Gojek menjadi layanan on-demand terdepan yang digunakan jutaan masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara. Gojek dipimpin oleh tim manajemen yang solid dan berpengalaman, berhasil mencetak kinerja yang menggembirakan dengan peningkatan pendapatan kotor sebesar 58% pada kuartal I-2022, sejalan dengan pemulihan di bisnis mobilitas. Saya sangat optimis mengenai masa depan Gojek, terlebih dengan terbentuknya GoTo tahun lalu dan tercatatnya GoTo sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia,” tulis Kevin Aluwi melalui keterangan resmi. (**)

Comments are closed.