Gol Kilat Merih Demiral di Babak 16 besar Saat Bertemu Austria Loloskan Turki ke Perempatfinal Euro 2024

5

Satubanten.com-Turki lolos ke perempatfinal Euro 2024 usai menang 2-1 atas Austria. Dua gol dari Merih Demiral hanya mampu dibalas satu kali oleh Austria.

Duel Austria vs Turki di babak 16 besar Euro 2024 digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Turki menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Gol kilat kembali tercipta di Euro 2024. Kali ini pelakunya adalah bek Turki, Merih Demiral yang mencetak gol dalam laga 16 besar. Setelah unggul cepat di awal babak pertama, Turki kembali mencetak gol lewat Demiral di paruh kedua. Austria hanya mampu membalas lewat gol Michael Gregoritsch.

Gol yang tercipta sebelum laga genap berjalan satu menit ini pun menorehkan rekor. Ya, Demiral kini menjadi pencetak gol tercepat di fase knock out sepanjang sejarah perhelatan Euro.

Gol Merih Demiral ke gawang Austria menjadi gol tercepat kedua dalam sejarah Euro. Posisi pertama dipegang pemain Albania, Nedim Bajrami saat membobol gawang Italia ketika laga baru berjalan 23 detik.

Kemenangan ini membawa Turki untuk menantang Belanda di perempatfinal Euro 2024. Belanda lebih dulu lolos usai menang 3-0 atas Rumania. (**)

 

Comments are closed.