Gerakan Solidaritas Sosial Nasional PKS, Habib Salim Hadiahkan Rumah Layak Huni di Lombok

12

Lombok, Satubanten.com – Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri bersama rombongan mengunjungi Desa Ramban Biak, Kecamatan Lenek, Kabupaten Timur (21/3). Salim didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan Pimpinan DPW PKS NTB. Kunjungan ini dalam rangka Gerakan Solidaritas Sosial Nasional yang digulirkan PKS di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Habib Salim memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni dan paket sembako kepada penyandang disabilitas dan warga lanjut usia. Salim secara khusus menyambangi rumah seorang warga bernama Inaq Parman (70 Tahun), satu dari sekian banyak warga yang mendapat manfaat gerakan PKS.

Menteri Sosial RI 2009-2014 tersebut sempat berbincang dengan Inaq Parman tinggal bersama suaminya (Sahim, 75) yang sedang sakit. Menurut pengakuannya, rumah tersebut ditempati sejak dia masih kecil. “Wah lekan laek, leman gubuk ini bruk ne arak (Sudah sejak lama, sejak kampung ini baru ada),” ungkapnya saat ditanya Salim.

Atap rumah tersebut terbuat dari daun kelapa yang dianyam. Kondisinya sudah lapuk. Pagarnya terbuat dari anyaman bambu yang sudah tidak terlihat bentuknya. Hanya tiang penyangga yang terlihat masih kokoh berdiri.

Melihat kondisi rumah tersebut, Salim memberikan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Biayanya akan ditanggung oleh PKS dan dikerjakan oleh kader-kader PKS setempat secara gotong royong.

Orang nomor satu di PKS ini menegaskan bahwa Gerakan Solidaritas Sosial Nasional PKS akan terus digulirkan ke penjuru negeri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita membantu bukan karena kebanyakan uang, tapi karena kita punya hati nurani. Kita membantu karena cinta dan kepedulian PKS kepada masyarakat. Semoga setelah direnovasi rumah warga ini bisa ditempati secara layak,” ungkap Salim.

Mantan Duta Besar RI untuk Arab Saudi mengajak seluruh komponen masyarakat mendukung gerakan solidaritas sosial ini, terlebih kepada Pemerintah agar lebih peka dan peduli dengan kondisi rakyat.

“Jika para pemimpin bangsa punya hati nurani, saya kira persoalan pemukiman warga akan bisa terselesaikan dengan baik. Semua pihak harus bersinergi dalam mengatasi persoalan kemiskinan dan keterbelakangan masyarakat kita di berbagai wilayah,” tegasnya.

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Salim juga membantu penyandang disabilitas berupa paket sembako. “Ketersediaan sembako sangat dibutuhkan warga, apalagi di tengah harga yang meroket tinggi,” kata Salim.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini yang turut mendampingi Salim Segaf menegaskan bahwa kepedulian PKS ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai partai politik yang ingin melihat rakyat Indonesia sejahtera. “PKS ini bagian dari rakyat, mendapatkan mandate rakyat, sudah sewajarnya dan menjadi kewajiban kami untuk membantu rakyat melalui gerakan solidaritas nasional PKS,” tandasnya.

Acara ini disambut antusias oleh warga masyarakat. Rombongan PKS disambut dengan atraksi kesenian gendeng beleq. Mulai dari Camat, Kepala Desa, hingga warga mengucapkan terima kasih atas bantuan PKS. (SBS/009)

Comments are closed.