GEMARIKAN Menjadi Tugas Pokok Bagi Pemprov Banten dan Pemkot Serang

11

Serang, Satubanten.com-  Dalam rangka Kampanye GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) kunjungan dari Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar, memastikan terkait pada kesehatan ataupun kemiskinan diwilayah Sepang Baru. Lokasi yang dikunjungi lokasi yang menjuarai KRLA tahun 2023, di lingkungan Sepang Baru, Kel. Sepang, Kec. Taktakan, Kota Serang, Jum’at (20/10/2023).

Wali Kota Serang, H. Syafrudin mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar yang sudah memperkasai dalam kegiatan tersebut.

Program GEMARIKAN ini menjadi salah satu leading sector bagi Provinsi Banten, untuk memastikan kepada masyarakat yang aktif dalam menjaga kesehatan, pengentasan kemiskinan serta gizi buruk dan stunting.

Oleh karena itu, program ini menjadi salah satu tugas utama bagi Pemprov banten bersinergi dengan Pemkot Serang untuk memastikan tidak terjadinya pada kemiskinan, gizi buruk, dan stunting.

“Di Tahun ini, gizi buruk, stunting dan kemiskinan yang ada di Kota Serang akan berkurang, dan di targetkan pada 2024 sudah tidak ada lagi kejadian yang serupa,” ungkapnya.

Lanjutnya, Al Muktabar memberikan 1000 benih ikan nila, 100 kg ikan konsumsi dan puluhan tanaman buah kepada warga sekitar. “Ini suatu tugas pokok bagi kami, apa yang sudah diberikan kepada masyarakat setempat bisa bermanfaat baginya, dan bisa menjadi ladang ekonomi untuk masyrakat nantinya,” kata Al muktabar. (*)

Comments are closed.