Gelar KLW Perdana 2023, Ketua PWI Banten, Semoga Wartawan Menjadi To Be Better Then Ever

13

Satubanten.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten gelar Karya Latih Wartawan (KLW) sebagai salah satu peningkatan kualitas anggota PWI.

“ Diketahui bahwa KLW yang digelar di awal tahun 2023 di Pusdiklat PWI Banten yang juga Journalist Boarding School (JBS) di Kota Cilegon tersebut di ikuti 48 peserta dari 8 kota/kabupaten se-Banten, Kamis (16/3/2022).

KLW tersebut diisi oleh pemateri dari para praktisi serta pengamat jurnalis di Banten, yakni Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, Dewan Penasihat PWI Banten, Media Sucahya, serta Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus yang juga tokoh pers di Banten.

Ketua PWI Banten, Rian Nopandra yang sekaligus membuka acara, dalam sambutannya mengatakan, Bahwa KLW ini merupakan salah satu prasyarat bagi wartawan untuk menjadi anggota di organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut.

“KLW ini salah satunya merupakan prasyarat mutlak bagi wartawan untuk menjadi anggota PWI,” katanya.

Pria yang akrab disapa Opan itu juga menyampaikan, dalam KLW tersebut, ada dua kelas yang dilaksanakan, yakni untuk calon anggota baru yang akan bergabung dalam wadah organisasi PWI, serta KLW tingkat lanjut untuk kenaikan jenjang keanggotaan.

“Dalam KLW ini ada materi yang diberikan oleh narasumber, yaitu tentang pengetahuan terkait apa itu organiasi PWI, kode etik jurnalis, kode perilaku wartawan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Juga Opan dengan tegas menyampaikan, usai mengikuti KLW, para peserta memiliki tanggung jawab secara personal dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan yang akan membawa nama organisasi PWI menjadi lebih baik dan profesional ke depan.

“Semoga ini menjadi awal, untuk teman-teman disini menjadi lebih baik dan bersama belajar berorganisasi. “ Ke depan, mereka harus bertanggung jawab menjadi personal yang lebih baik untuk membawa jurnalis yang profesional.

Saya harap kegiatan ini juga dapat mengantar teman-teman jurnalis menjadi to be better then ever (lebih baik dari sebelumnya),” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan KLW tersebut Ketua PWI dari Kota/Kabupaten se-Banten serta pengurus PWI Banten (*)

Comments are closed.