Garuda Infonesia Kembali Buka Rute Singapura – Surabaya

24

Cengkareng, SatuBanten – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk mendukung industri pariwisata nasional melalui aksesibilitas layanan penerbangan ke berbagai destinasi unggulan domestik. Adapun komitmen tersebut salah satunya dengan dioperasikannya kembali penerbangan langsung internasional pertama pada hub Surabaya dimasa transisi pandemi ini, yakni rute Singapura-Surabaya pp yang resmi mulai dilayani pada hari Ahad (26/3/2023).

Rute penerbangan Singapura – Surabaya tersebut akan dilayani 5 (lima) kali setiap minggunya yaitu dengan menggunakan armada B737-800NG yang memiliki kapasitas sebanyak 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi. Penerbangan Singapura – Surabaya dilayani dengan GA 855 dan diberangkatkan dari Bandara Internasional Changi pada pukul 19.20 LT dan tiba di Surabaya pada pukul 20.50 WIB. Sementara penerbangan Surabaya – Singapura dilayani dengan GA 855 dan diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan akan tiba di bandara internasional Changi pada pukul 10.50 LT.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa sebagai national flag carrier Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk mendukung penuh misi pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata melalui penyediaan aksesibilitas udara khususnya dalam menghubungkan wisatawan asing ke berbagai destinasi unggulan dari Surabaya sebagai salah satu hub pariwisata dan bisnis yang strategis.

“Pengoperasian rute penerbangan langsung Singapura – Surabaya ini diharapkan tidak hanya akan dapat memberikan ragam pilih penerbangan langsung untuk menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia namun juga dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi Surabaya serta kota-kota di sekitarnya melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman,” jelas Irfan, Senin (27/3/2023).

Irfan melanjutkan bahwa dilayaninya kembali rute penerbangan ini juga diharapkan akan dapat turut memberikan kontribusi terhadap kebutuhan pengiriman kargo khususnya berbagai produk unggulan dari Jawa Timur.

Dengan dilayani rute penerbangan ini, nantinya Garuda Indonesia melayani sedikitnya 37 penerbangan dari Singapura setiap minggunya untuk menuju 3 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta yang dilayani 27 kali setiap minggunya, Surabaya yang dilayani 5 kali setiap minggunya serta Denpasar yang dilayani 5 kali setiap minggunya.

“Kedepannya berbagai program perluasan jaringan dan penambahan kapasitas produksi di berbagai rute yang memberikan kontribusi positif bagi perusahaan baik domestik maupun internasional akan menjadi hal yang terus kami kedepankan melalui review secara berkala khususnya dengan menyesuaikan dengan kebutuhan dan demand pasar. Hal ini merupakan bentuk upaya kami untuk memperkuat dukungan kami terhadap berbagai program pemeritah,” tutupnya. (RLS)

Comments are closed.