Gandeng Indosat, Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 6 Kota Serang Selenggarakan Lomba Rangking 1

246

Serang, Satubanten – Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 6 Kota Serang kembali melakukan terobosan. Masih berkolaborasi dengan Tim Laboratorium, mereka menggandeng Indosat untuk menyelenggarakan Lomba Rangking 1 pada hari Kamis (14/09). Bertempat di halaman laboratorium kimia SMA Negeri 6 Kota Serang, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang siswa dari kelas X, XI, dan XII.

Walaupun cuaca cukup panas, para peserta tampak antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Mereka berlomba menjawab satu per satu soal yang dibacakan oleh Kepala Laboratorium SMA Negeri 6 Kota Serang, Sonny Rohimat. Acara tersebut juga dihadiri oleh pembina dan pelatih KIR, guru, dan para siswa SMA Negeri 6 Kota Serang, serta tim sponsor dari Indosat. Tampak hadir pula beberapa mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang sedang melaksanakan PLP di SMA Negeri 6 Kota Serang.

“Acara lombanya sangat seru, meskipun tadi panas-panasan,” ujar Ketua KIR SMA Negeri 6 Kota Serang, Astri Diah Permata Sari.

“Iya, seru banget,” timpal para siswa lain yang menjadi peserta lomba Rangking 1.

Bagi Indosat, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Indosat IM3 Go to School and Campus. Dengan demikian, kegiatan ini bisa dikatakan sebagai simbiosis mutualisme antara Indosat dengan SMA Negeri 6 Kota Serang, khususnya ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja yang saat ini dibimbing oleh Gina Amalia Fauziah sebagai pembina dan Nadya Hapsari sebagai pelatih. Di satu sisi, Indosat punya program sekaligus promosi, di sisi lain KIR bisa menyelenggarakan kegiatan berhadiah bagi para siswa.

“Semoga teman-teman, khususnya para anggota Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 6 Kota Serang, menjadi siswa dan siswi yang cerdas, kreatif dalam berkarya, semangat dan pantang menyerah,” ujar salah satu personel IM3 Serang, Dody Suhartoyo.

Comments are closed.