Gandeng BLK, Pemkab Tangerang Gelar Pelatihan Servis AC dan Potong Ranbut

12

Tangerang, Satubanten – Demi meningkatkan sumber keahlian daya manusia dan Pemkab Tangerang bersama BLK Kosambi Kabupaten Tangerang, mengadakan pelatihan cukur rambut dan service AC bagi para masyarakat Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatanya, Pj Bupati Andi Ony mengungkapkan bahwa saat ini peluang pekerjaan dibidang jasa sangat terbuka lebar dimana banyak perumahan baru dan para tenaga ahli sangat dibutuhkan.

“Saya sangat menyambut baik atas digelarnya pelatihan untuk servis AC dan mencukur rambut yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Kosambi ini, apalagi ini dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang ber-KTP Kabupaten Tangerang,” ungkap Ony.

Ia juga berpesan kepada semua peserta untuk bisa mengikuti setiap kegiatan pelatihan dengan seksama sehingga diharapkan setelah dari mengikuti pelatihan sudah bisa menerapkan dilingkungan masing-masing dan membuka lapangan pekerjaan baru.

“Harapannya teman-teman semua keluar dari sini di samping memiliki sertifikat, juga dapat membusungkan dada bahwa saya pelatihan BLK di Kosambi saya memiliki kualitas dan saya berkompeten,” tandasnya

Kabid Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kerja Disnaker, Lilis Mulyani mengungkapkan, pelatihan di UPTD Latihan Kerja Disnaker di Kosambi diikuti sebanyak 80 orang. dimana sebanyak 48 peserta teknisi AC, yang terbagi menjadi tiga angkatan sedangkan 32 peserta pelatihan potong rambut menjadi dua angkatan.

“Peserta pelatihan adalah masyarakat Kabupaten Tangerang, usia 18 sampai dengan 35 tahun dan wajib ber-KTP Kabupaten Tangerang,” jelas Lilis.

Comments are closed.