Ganda Putra Indonesia Hendra/Ahsan Melaju Perempet Final Usai Tumbangkan Wakil Jerman di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

203
Satubanten.com- Hendra/Ahsan berhasil melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (Kejuaraan Dunia BWF 2022). Duo berjuluk The Daddies itu sukses melewati wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar lewat straight set 21-18 dan 23-21. 

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) pagi WIB, Ahsan/Hendra tampak belum dalam permainan terbaiknya di awal set pertama. Mereka kerap kali kecolongan melalui serangan-serangan cepat lawan.
Alhasil, lawan mampu menciptakan poin dengan mudah. Dalam lima poin awal, The Daddies selalu tertinggal tanpa bisa membalikkan kedudukan. Ketinggalan mereka semakin menjadi setelahnya. Pasangan Jerman mampu menciptakan lima poin berturut-turut hingga ke skor 3-8.

Ahsan/Hendra sempat mendapatkan momentum hingga menipiskan kedudukan menjadi 7-8. Namun, pasangan Jerman itu kembali menjauh ke skor 7-11 saat interval. Selepas interval, penampilan ganda putra peringkat dua dunia itu membaik.

Mereka mampu bangkit gemilang di poin-poin awal. Tak tanggung-tanggung mereka bisa comeback ke skor 12-11. Permainan semakin ketat ditunjukkan kedua pasangan. Ahsan/Hendra sempat membuat keunggulan lebih jauh ke angka 17-13.

Namun, Lamsfuss/Seidel kembali bisa membuat skor sama yakni 18-18. Beruntung Ahsan/Hendra bisa menjaga fokusnya hingga mengakhiri set pertama dengan skor 21-18. (**)

Comments are closed.