Ganda Putra Indonesia Hendra/Ahsan Melaju Ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022

174

Satubanten.com- Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melajut ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022. Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar di babak 32.

Dalam laga yang berlangsung 29 menit tersebut, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-15 dan 21-16. Berkat hasil tersebut, The Daddies sudah ditunggu pasangan Jerman Mark Lamfuss/Marvin Seidel.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, kedua pasangan sempat bermain ketat di awal gim pertama. Namun Hendra/Ahsan lebih siap sehingga bisa menjauh hingga empat angka.

Keunggulan itu terus diperlebar hingga mencapai 10-4. Sempat ditipiskan hingga 10-7, Hendra/Ahsan berhasil menutup interval pertama dengan skor 11-7. Laga kembali ketat memasuki interval kedua. Kedua pasangan saling berbalas menciptakan angka. Tak ada perolehan poin beruntun dalam beberapa kali kesempatan.

Bahkan pasangan Prancis itu sempat menyulitkan Hendra/Ahsan menjelang angka kritis. Mereka bisa menipiskan ketertinggalan hingga 14-15. Beruntung The Daddies bisa kembali ke performa terbaiknya. Dengan sesekali menenangkan diri sendiri, mereka bisa menciptakan empat angka beruntun hingga menutup gim pertama dengan 21-15.

Di gim kedua, Hendra/Ahsan mendapatkan perlawanan yang semakin ketat. Di poin awal mereka ketinggalan 1-3, bisa mereka salip 5-3, kemudian disalip lagi ke angka 6-5.

Tren tersebut berlanjut hingga akhir interval pertama. Beruntung Hendra/Ahsan mampu unggul tipis dengan skor 11-9 di interval pertama.

Hendra/Ahsan mendapatkan momentum di awal interval kedua. Mereka menciptakan empat angka beruntun dan dua angka selanjutnya. Alhasil mereka bisa unggul 15-10.

Pasangan Indonesia hampir saja lengah mendekati angka kritis ketika lawannya bisa menipiskan ketinggalan di angka 14-16. Namun Hendra/Ahsan kembali bisa mencetak angka beruntun hingga 19-14.

Dari sini, penampilan pasangan Prancis semakin menurun. Hendra/Ahsan memanfaatkannya untuk mengakhiri gim kedua dengan skor 21-16. (**)

Comments are closed.