Ganda Campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Dilarang Oleh Panitia Kibarkan Bendera Merah Putih Usai Juara Syed Modi International 2023

13

Satubanten.com- Momen Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dilarang panitia kibarkan bendera merah putih di podium juara Syed Modi International 2023 menarik untuk diulas. Bagaimana tidak, Dejan yang sudah membentangkan bendera Indonesia di punggungnya justru disuruh untuk melipat kembali sang saka merah putih.

Sebagaimana diketahui, Dejan/Gloria baru saja sukses menjuarai Syed Modi International 2023. Kepastian itu didapat mereka usai mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, di final dalam tiga gim dengan skor 20-22, 21-19, dan 25-23.

Pertandingan pamungkas turnamen Super 300 itu digelar di BBD U.P Badminton Academy, Lucknow, India, Minggu 3 Desember 2023 malam WIB. Dejan/Gloria harus susah payah menaklukkan ganda campuran Jepang tersebut sepanjang tiga gim dalam waktu 95 menit.

Buktinya, Dejan/Gloria sempat mendapat perlawanan sengit dari Kaneko/Matsutomo sejak awal laga hingga mencapai skor 7-7. Setelah itu, jual beli serangan kembali berlanjut hingga menginjak skor menyentuh 10-10.

Setelah tertinggal di angka 14-18, Dejan/Gloria bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20, sebelum akhirnya kalah 20-22 di gim pertama. Beruntung, Dejan/Gloria mampu bangkit dan merebut gim kedua dengan skor 21-19 sehingga memaksakan rubber.

Pada gim ketiga, permainan Dejan/Gloria terbendung hingga memimpin di angka 15-9. Namun, sang lawan memberi perlawanan sengit hingga mampu memaksa duece 23-23. Untungnya, Dejan/Gloria tetap fokus dan berhasil memastikan kemenangan gim ketiga, 25-23.

Kemenangan ini membuat Dejan/Gloria naik ke podium teratas sebagai juara Syed Modi International 2023. Tak pelak, ganda campuran Indonesia itu membawa bendera merah putih ke podium juara turnamen Super 300 tersebut. (**)

Comments are closed.